Jokowi ungkap hubungannya dengan Prabowo sangat mesra

id Prabowo ketemu Jokowi, Presiden Joko Widodo undang Prabowo, Joko Widodo, Prabowo Subianto, Jokowi dan Prabowo baikan, Gerindra, oktober 2019

Pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11-10-2019) siang. ANTARA/Bayu Prasetyo

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menanggapi pertanyaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai hubungan keduanya sangatlah mesra.

"Tetap kita merah putih di atas segala hal, kita akan berperan. Saya kira demikian, hubungan saya baik. Bisa dikatakan mesra, ya, Pak, ya?" tanya Prabowo kepada Jokowi dalam jumpa pers di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Jokowi pun menanggapi pertanyaan Prabowo dengan tersenyum menjawab, "Sangat mesra."

Jawaban itu lantas disambut tawa mantan Danjen Kopassus itu.

Baca juga: Jokowi-Prabowo bahas potensi koalisi Gerindra

Baca juga: Jokowi dan Prabowo bahas stabilitas keamanan dan politik

Baca juga: Usai pertemuan, Jokowi dan Prabowo swafoto bersama wartawan

Baca juga: Prabowo diundang Jokowi ke istana


Selain itu, Prabowo pun mengungkapkan bahwa pada Jumat malam akan menerima kedatangan pimpinan MPR RI yang akan memberikan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019—2024.

"Ya, kalau diundang, ya, hadirlah," kata Prabowo menanggapi pertanyaan wartawan atas undangan itu.
Swafoto Presiden RI Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan sejumlah wartawan kepresidenan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat siang (11-10-2019). ANTARA/dokumentasi pribadi


Menurut Prabowo, dirinya dengan Jokowi harus bersatu dalam urusan bangsa dan negara.

Ia mengungkap jika ada kekurangan dalam pemerintahan, akan menyelesaikanya dalam ruangan bersama Presiden Jokowi.

"Kita bertarung secara politik. Begitu selesai, kepentingan nasional yang utama. Saya berpendapat kita harus bersatu, jadi saya sampaikan kepada beliau apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu," demikian Prabowo.

Selain itu, Jokowi bersama Prabowo juga membahas stabilitas keamanan dan politik guna mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar