Tradisi Nyadran Ngropoh

  • Jumat, 11 Oktober 2019 12:28 WIB

TRADISI NYADRAN NGROPOH. Sejumlah warga mengusung tenong berisi berbagai macam makanan saat tradisi Nyadran Ngropoh di komplek makam Desa Ngropoh, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (11/10/2019). Tradisi Nyadran yang rutin dilaksanakan masyarakat setempat pada setiap bulan Sapar penanggalan Jawa itu untuk mendoakan arwah leluhur sekaligus sebagai ungkapan rasa sukur kepada Tuhan YME dengan membagikan makanan kepada warga kurang mampu. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.

Sejumlah warga berdoa bersama saati tradisi Nyadran Ngropoh di komplek makam Desa Ngropoh, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (11/10/2019). Tradisi Nyadran yang rutin dilaksanakan masyarakat setempat pada setiap bulan Sapar penanggalan Jawa itu untuk mendoakan arwah leluhur sekaligus sebagai ungkapan rasa sukur kepada Tuhan YME dengan membagikan makanan kepada warga kurang mampu. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.

Sejumlah warga membagikan makanan kepada pengunjung saat tradisi Nyadran Ngropoh di komplek makam Desa Ngropoh, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (11/10/2019). Tradisi Nyadran yang rutin dilaksanakan masyarakat setempat pada setiap bulan Sapar penanggalan Jawa itu untuk mendoakan arwah leluhur sekaligus sebagai ungkapan rasa sukur kepada Tuhan YME dengan membagikan makanan kepada warga kurang mampu. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait