Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan hingga hujan ringan pada Jumat siang, sementara wilayah lainnya cerah berawan.

Berdasarkan laporan dari petugas pemantau (forecaster) prakiraan cuaca BMKG Jakarta, Kamis (10/10) petang, secara keseluruhan cuaca pagi harinya di enam wilayah DKI Jakarta cerah berawan.

Siang hari mengalami perubahan menjadi berawan dan hujan ringan untuk wilayah Jakarta Selatan serta Jakarta Timur.

Pada malam harinya enam wilayah di DKI Jakarta cerah berawan hingga dini hari.

Adapun suhu udara berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 60 hingga 90 persen.

Untuk arah angin bertiup dari Timur Laut menuju Tenggara dengan kecepatan 05 sampai 25 km per jam.

Jumat ini BMKG tidak mengeluarkan informasi peringatan dini adanya cuaca ekstrim di wilayah Jakarta. Sementara sehari sebelumnya Kamis (10/10) BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sementara itu berdasarkan pantauan Antara dari situs resmi BMKG yaitu www.bmkg.go.id, pada Jumat siang terjadi perubahan cuaca di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Ketiga wilayah ini diperkirakan cerah siang hari, dan kembali cerah berawan pada malam hingga dini hari.

Untuk Jakarta Barat pagi hari cerah berawan, siang hingga dini hari cerah. Begitu juga dengan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk kondisi suhu di enam wilayah tersebut diperkirakan berada dikisaran 24-33 derajat celcius dengan rincian sebagai berikut:

Jakarta Barat 24- 34 derajat celcius; Jakarta Pusat 25-33 derajat celcius; Jakarta Selatan 23-33 derajat celcius; Jakarta Timur 23-33 derajat celcius; Jakarta Utara 25-32 derajat celcius; dan Kepulauan Seribu 26-28 derajat celcius.

Adapun tingkat kelembapan setiap wilayah diperkirakan berkisah antara 50 hingga 90 persen dengan rincian :

Jakarta Barat 50-90 persen; Jakarta Pusat 65-90 persen; Jakarta Selatan 55-80 persen; Jakarta Timur 45-90 persen, Jakarta Utara 65-90 persen dan Kepulauan Seribu 60-90 persen.

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019