Denpasar, Bali (ANTARA) - Delegasi Local Government Division Ministry of Local Goverment Rural Government and Cooperatives Bangladesh mengunjungi Pemerintah Kota Denpasar, Bali untuk mengetahui program pembangunan dan infrastruktur perkotaan.

Ministry of Local Government Rural Development and Cooperatives, KH MD Mahbud saat berkunjung di Denpasar, Kamis, mengatakan sangat kagum dengan program Kota Denpasar khususnya terkait dengan program pembangunan dan pengembangan infrastruktur.

Kunjungan delegasi Bangladesh tersebut diterima Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja dan jajaran Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar

"Dari penjelasan tadi, khususnya tentang pembangunan dan pengembangan infrastruktur, kami mendapatkan beragam informasi terkait meningkatkan hal tersebut dan kami sangat tertarik. Kami kira ini sangat bermanfaat dan akan diterapkan di negara kami," kata Mahmud.

Baca juga: Delegasi Bangladesh berkunjung ke Pemkot Denpasar

Baca juga: Delegasi Bangladesh kunjungi MPP Kota Denpasar


Ia juga mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Kota Denpasar yang menyambut baik rombongannya.

"Kami mengucapkan terima kasih telah memberikan kesempatan untuk mendapatkan penjelasan mengenai program pembangunan dan infrastruktur di Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan Pemerintah Kota Denpasar menyambut baik kedatangan delegasi dari Bangladesh.

"Kunjungan ini tentu semakin mempererat jalinan silahturahmi antar negara dan dapat saling bertukar informasi, khususnya terkait dengan inovasi di bidang pembangunan," ucapnya.

Hal tersebutlah yang menjadikan program edukasi seperti implementasi Perwali Nomor 36 Tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Cipta Sudewa bahwa Denpasar memiliki konsep penerapan pembangunan yang selalu melibatkan partisipasi masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur itu sangat penting, namun harus diimbangi oleh pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga untuk memperkuat program yang dirancang pemkot setempat," katanya.*

Baca juga: Pemkot Denpasar terima kunker Ministry of Information Bangladesh

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019