Wali Kota Jayapura: Menhan ingin kerukunan umat beragama dijaga

id Wali kota jayapura,kunjungan menhan,kerukunan umat beragama

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat melakukan pertemuan dengan tujuh tokoh adat Papua dan Papua Barat, di Mega Futsal, Abepura, Jayapura, Papua, Kamis (10/10/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jayapura (ANTARA) - Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu berpesan agar pihaknya selalu menjaga kerukunan umat beragama di wilayahnya.

"Menhan menginginkan masyarakat hidup damai, saling menghormati, menjaga dan terus meningkatkan toleransi antarumat beragama di Kota Jayapura," kata Walikota Benhur Tommy Mano (BTM) kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.

Menurut BTM, Menhan juga mengharapkan kesatuan dan persatuan di Kota Jayapura terus dijaga.

Baca juga: Ryamizard tegaskan Papua bagian integral Indonesia
Baca juga: Menhan bertemu tujuh tokoh adat Papua dan Papua Barat


"Harapan-harapan dan pesan damai yang disampaikan Menhan ini juga diarahkan kepada perwakilan dari tujuh wilayah adat serta masyarakat yang hadir dalam pertemuan," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan Menhan ke Papua khususnya Kota Jayapura, di mana diharapkan jalinan silaturahmi yang sudah ada dapat terus dipertahankan.

Sebelumnya, Menhan Jenderal TNI Purn Ryamizard Ryacudu bertemua dengan tujuh tokoh adat Papua dan Papua Barat di Lapangan Futsal, Abepura, Kota Jayapura pada Kamis (10/10).

Dalam pertemuan yang disambut oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano dan jajaran tersebut, Menhan Ryamizard membawa pesan perdamaian dan kerukunan untuk masa depan Papua yang aman serta sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain perwakilan dari tujuh masyarakat adat Papua yang hadir, Menhan Ryamizard juga didampingi sejumlah pejabat Kemenhan, Wakapolda Papua Brigjen Yakobus dan Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan.

Baca juga: Menhan Ryamizard dinobatkan jadi anak adat Tabi
Baca juga: Menhan kunjungi pengungsi korban kerusuhan Wamena di Jayapura

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar