iPhone 6S Anda bermasalah, Apple akan menggantinya

id iphone 6s,apple iphone

iPhone 6S Rose Gold ( spigen.com)

Jakarta (ANTARA) - Jika iPhone Anda bermasalah, tidak bisa dihidupkan, Anda tidak perlu panik karena Apple bersedia mengganti dengan handset baru secara gratis.

Apple telah mengakui ada komponen di dalam smartphone berusia empat tahun yang dapat membuat smartphone itu tidak bisa dihidupkan, menurut Express dalam laporannya, dikutip Rabu.

Apple menawarkan untuk mengganti komponen bermasalah yang misterius tanpa biaya sebagai bagian dari skema garansi perbaikan baru.

Hanya model iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang diproduksi oleh Apple sejak Oktober 2018 yang memenuhi syarat untuk gratis.

Apple telah meluncurkan halaman dukungan baru di mana pengguna iPhone dapat memasukkan nomor seri ponsel mereka untuk melihat apakah model mereka memenuhi syarat untuk perbaikan gratis.

Ini mungkin meyakinkan bagi siapa saja yang baru saja membeli model iPhone 6S dan berjuang untuk menghidupkan handset setelah karena satu hal sempat dimatikan.

Apple belum berkomentar untuk mengkonfirmasi komponen mana di dalam smartphone iPhone 6S yang diproduksi antara Oktober 2018 hingga Agustus 2019 yang memicu masalah ini.

Untuk mengetahui apakah ponsel Anda dapat diperbaiki secara gratis, klik di sini.

Masukkan nomor seri Anda dan Apple akan memberi tahu Anda apakah ponsel Anda memenuhi syarat. Meskipun sudah berumur beberapa tahun, Apple masih mendukung iPhone 6S. Faktanya, handset tersebut mendapatkan versi iOS 13 bulan lalu.

Itu berarti Anda akan mendapatkan akses ke semua fitur terbaru, termasuk Mode Gelap seluruh sistem, aplikasi Foto yang dirancang ulang dengan alat baru untuk mengedit gambar dan video.

Ada juga perubahan pada bagaimana tampilan 3D Touch yang peka terhadap tekanan, jadi Anda tidak perlu menekan lebih keras ke layar sentuh untuk mendapatkan akses ke menu.

Apple juga telah mengubah aplikasi Musik, dan juga termasuk layanan berlangganan Apple Arcade baru, yang memungkinkan Anda memainkan hingga 100 game mobile eksklusif, tanpa pembelian dalam aplikasi atau transaksi mikro yang mengganggu.

Baca juga: Apple luncurkan perbaikan gratis untuk iPhone 6S yang mati

Baca juga: Apple tak lagi produksi iPhone X, iPhone 6s, dan iPhone SE

Baca juga: Apple buat iPhone 6s di India agar ongkos murah

Pewarta : Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar