Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani berkeliling Kompleks Parlemen pada Selasa, untuk mengecek fasilitas dan pengamanan gedung parlemen.

Puan berkeliling Kompleks Parlemen didampingi tiga Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Sufmi Dasco Ahmad, dan Aziz Syamsuddin, dan Sekjen DPR RI Indra Iskandar.

Sementara itu Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar tidak terlihat dalam acara tersebut.

Baca juga: DPR sepakati 11 komisi


Puan dan rombongan awalnya menuju Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, namun berbalik menuju Media Center Parlemen untuk melakukan dialog dengan para jurnalis.

Setelah berdialog dengan jurnalis sekitar 20 menit, Puan dan rombongan langsung menuju Pos Pengaman Objek Vital (Pamobvit) Polda Metro Jaya di Kompleks Parlemen yang berada di gerbang utama.

Puan menyetir sendiri mobil golf yang digunakan untuk menuju Pos Pamobvit tersebut, sementara itu Aziz Syamsuddin duduk disebelah Puan dan Rachmat Gobel serta Sufmi Dasco Ahmad duduk dibelakang.

"Sampai kapan jaga disini," ujar Puan kepada personil Pamobvit.

Dir Pamobvit Polda Metro Jaya Kombes Pol Fx Surya mengatakan keberadaan personil Kepolisian di Kompleks Parlemen hingga setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober mendatang.

"Sampai nanti, setelah pelantikan tanggal 20 bu," ujar FX Surya.

Setelah itu Puan dan rombongan meninjau beberapa tempat lainnya hingga makan siang di kantin Pujasera Kompleks Parlemen.

Baca juga: Puan berikan penugasan empat Wakil Ketua DPR
Baca juga: Puan tidak ingin kisruh alat kelengkapan dewan terjadi kembali
Baca juga: Puan: 575 anggota DPR tempati RJA Kalibata-Ulujami

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019