Inovasi sewa kendaraan, Otomo tawarkan mobil listrik hingga pesawat

id otomo,layanan sewa,layanan airport transfer

Otomo tawarkan layanan penyewaan alat transportasi yang beragam antara lain mobil mewah, mobil listrik, helikopter hingga pesawat pribadi. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan (startup) rental kendaraan di Indonesia, Otomo, menawarkan layanan penyewaan alat transportasi yang beragam antara lain mobil mewah, mobil listrik, helikopter hingga pesawat pribadi.

"Otomo hadir untuk melengkapi kebutuhan transportasi, kategori transportasi yang ditawarkan beragam, yaitu sepeda motor, mobil, bus, mobil mewah, kapal, helikopter dan pesawat pribadi serta adanya layanan airport transfer, private tours dan penyewaan mobil jangka panjang," kata Marketing Communication & Partnership Otomo.co, Vallenchia, di Jakarta, Sabtu (5/10).

Vallenchia menjelaskan keragaman layanan itu menjadi keunggulan utama Otomo, yang dilengkapi dengan fitur instant booking, yakni pelanggan dapat mengajukan penyewaan kendaraan secara ringkas dan cepat.

"Keunggulan lainnya yaitu adanya instant booking, pelanggan dapat menyewakan seluruh jenis kendaraan yang tersedia di Otomo tanpa prosedur yang panjang dan rumit. Pelanggan dapat menyewa kendaraan disaat waktu dekat, sampai kurung waktu satu hari sebelumnya," katanya.

Otomo juga menawarkan sewa mobil listrik dengan beragam pilihan setelah bermitra dengan Prestige Image Motorcars, distributor Tesla di Indonesia.

"Alasan Otomo menggandeng Prestige adalah, Prestige merupakan distributor tunggal yang menjual dan memiliki mobil listrik ramah lingkungan Tesla," kata dia.

Tipe yang tersedia juga cukup lengkap, mulai Tesla Model X Configurator, Tesla Model S Configurator, Tesla Model 3 Configurator, Tesla Model X 75D dan juga Tesla Model S P100D. Otomo juga menghadirkan mobil-mobil mewah untuk disewakan seperti Mercedes Benz, Ferrari, Jeep, BMW, Porsche, Lamborghini, hingga Bentley.

Kendati demikian, Otomo juga bisa menyediakan jenis mobil listrik selain Tesla karena perusahaan marketplace otomotif itu sudah menggandeng 300 vendor.

"Ya, Otomo tentu dapat melayani penyewaan mobil yang tidak ada di Prestige selama vendor tersebut memiliki jenis mobil itu dan bekerja sama dengan Otomo untuk menyewakannya," kata dia.

Otomo tidak hanya melengkapi kebutuhan transportasi, namun dapat membantu kemudahan berlibur melalui layanan “Tour Packages”. Layanan tersebut menghadirkan supir dan pemandu perjalanan, dan semua dapat dipesan dengan mudah melalui platform marketplace Otomo.

Aplikasi ponsel

Otomo juga tengah menyiapkan aplikasi untuk telepon seluler, yang menurut rencana akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Aplikasi itu akan membantu konsumen menemukan jenis kendaraan yang dibutuhkan, serta memudahkan proses transaksi.

"Otomo ingin memudahkan pengguna untuk mengakses dan bertransaksi. Hingga saat ini, Otomo sudah mulai mengembangkan aplikasi untuk ponsel yang diperkirakan mungkin akan launch pada akhir tahun 2019," kata dia.

Vallenchia mengatakan bahwa Otomo dipercaya konsumen mancanegara. Berdasarkan data, 70 persen pelanggan Otomo berasal dari konsumen mancanegara yang berkunjung ke Indonesia, dan sisanya adalah konsumen lokal.

"Layanan yang paling diminati yaitu layanan penyewaan mobil dengan supir karena layanan tersebut sangat membantu turis lokal dan mancanegara untuk melengkapi kebutuhan transportasi," kata dia.

Adapun sasaran pasar Otomo adalah konsumen dengan mobilitas tinggi yang mengutamakan kenyamanan bertransportasi guna menunjang kebutuhan bisnis maupun berlibur.

Perusahaan itu optimistis bisa bersaing di marketplace otomotif karena berupaya menawarkan ragam inovasi untuk kemajuan bisnis dan kebutuhan pelanggan.

"Dan untuk menyikapi pesaingan bisnis marketplace otomotif yang mulai ramai, Otomo berupaya untuk selalu menghadirkan innovasi-innovasi yang berbeda dengan marketplace lain," pungkas dia.

Baca juga: Aplikasi sewa mobil Movic buka layanan tujuh bandara

Baca juga: Beli mobil bekas, lelang dan sewa kendaraan kini bisa lewat aplikasi

Baca juga: Uber tarik mobil sewaan cacat di Singapura

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar