Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (4/10) disiarkan ANTARA dan masih menarik untuk dibaca kembali sebagai informasi akhir pekan ini.

1. Rifat Umar mengaku gunakan ganja untuk stamina dan inspirasi

Artis Rifat Umar mengaku menggunakan ganja untuk mendapatkan inspirasi dan ketenangan dalam pekerjaannya.

"Untuk stamina dan ketenangan dia menggunakan ini (ganja)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.

Rifat menyebut dirinya menggunakan ganja agar mendapatkan inspirasi. Alasan pekerjaanlah menjadi alasan utamanya untuk mencoba menggunakan ganja.

Baca selengkapnya disini

Baca juga: Polisi pastikan Rifat Umar tidak terlibat jaringan pengedar ganja
Baca juga: Artis Rifat Umar mengaku sudah satu tahun konsumsi ganja


2. Polisi tetapkan 380 tersangka pascabentrokan Senayan

Polisi telah mengamankan 1.365 perusuh pascabentrokan antara massa dan aparat keamanan di Komplek Parlemen Senayan dan menetapkan 380 orang sebagai tersangka.

"Kita tetapkan tersangka sekitar 380 tersangka, dari 380 itu ada 179 kita tahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.

Argo juga mengatakan di antara 179 orang yang ditahan terdapat dua pelajar dan dua mahasiswa yang turut ditahan lantaran diduga .

Baca selengkapnya disini

3. BUMD transportasi bakal disanksi kalau standar pelayanan tak dipenuhi

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta bidang transportasi yakni Moda Raya Terpadu (MRT) dan Lintas Raya Terpadu (LRT) diancam akan dikenakan sanksi pemotongan dana subsidi atau public service obligation (PSO) jika Standar Pelayanan Minimum (SPM) tidak dipenuhi.

"Jika begitu tidak terpenuhi, ada denda dalam bentuk rupiah. Jadi setiap PSO yang kami berikan jika beberapa standar pelayanan minimum yang ditetapkan tidak terpenuhi, tentu dikenakan denda berupa pemotongan tagihan PSO," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya disini

4. Anggaran rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur capai Rp2 miliar

Anggaran untuk merehabilitasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang diajukan dalam kebijakan umum anggaran-plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk tahun anggaran daerah tahun 2020 mendatang, mencapai Rp2 miliar

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta, Heru Hermawanto, Jumat, mengatakan jumlah tersebut untuk merehabilitasi rumah dinas tersebut mulai dari rehabilitasi atap, interior, hingga pengecatan.

"Jadi dana tersebut untuk rehabilitasi atap karena banyak yang mulai keropos. Interior-interior, atap plafon, sama beberapa ruang yang lain, ruang-ruang itu kan perlu ada perapian, pengecatan ulang, dan sebagainya. Paling banyak atap dan plafon, tapi lantai tidak karena masih bagus," kata Heru saat dihubungi.

Baca selengkapnya disini

5. Tiongkok dominasi kunjungan wisatawan mancanegara ke Jakarta

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta mencatat wisatawan mancanegara (Wisman) asal Tiongkok mendominasi kunjungan wisatawan asing ke Provinsi DKI Jakarta per bulan Agustus 2019.

“Total kunjungan Wisman mencapai 253.178 kunjungan,” kata kepala BPS DKI Jakarta Buyung Airlangga di Jakarta, Jumat.

Buyung merincikan lima negara yang menjadi pengunjung terbanyak ke DKI Jakarta pada bulan Agustus 2019 yakni Tiongkok 36.125 kunjungan atau 14,27 persen, Jepang 22.674 kunjungan atau 8,96 persen, Malaysia 20.707 kunjungan atau 8,18 persen, Arab Saudi 20.104 kunjungan atau 7,94 persen dan Singapura 16.488 kunjungan atau 6,51 persen.

Baca selengkapnya disini
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019