Polres Sumedang musnahkan ratusan bungkus kopi stamina pria

id Sumedang, kopi, polres Sumedang, narkoba,kopi stamina pria

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo menunjukan barang bukti kopi stamina pria yang akan dimusnahkan di Markas Polres Sumedang, Jawa Barat, Kamis (3/10/2019). (ANTARA/HO Polres Sumedang)

Sumedang (ANTARA) - Kepolisian Resor Sumedang memusnahkan ratusan bungkus kopi stamina pria yang disita dari pasaran wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, karena sempat membuat banyak warga harus mendapatkan penanganan medis akibat keracunan kopi tersebut.

"Kita melakukan pemusnahan 142 bungkus kopi penambah stamina berbagai merek," kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo saat pemusnahan kopi stamina dan narkoba di Markas Polres Sumedang, Kamis.

Baca juga: Polrestro Jakarta Barat ungkap sindikat shabu "kopi" Tiongkok

Baca juga: Polisi-Bea Cukai gagalkan kiriman sabu dalam bungkus kopi dari Amerika

Baca juga: Edarkan sabu dalam kemasan kopi, warga Surabaya ditangkap


Ia menuturkan, kopi penambah stamina pria itu disita dari sejumlah tempat wilayah Sumedang setelah adanya kasus sejumlah warga mengalami keracunan.

Selain kopi yang beredar di pasaran itu, kata dia, jajarannya juga telah memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 392 gram yang kasus statusnya sudah diputuskan di pengadilan.

"Sabu tersebut terdiri dari 10 bungkus, diamankan dari seorang tersangka warga Geger Kalong, Kota Bandung," katanya.

Ia menyampaikan, Polres Sumedang akan terus berupaya memberantas peredaran narkoba termasuk barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dengan segera melaporkan ke polisi jika menemukan ada peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Laporkan atau informasikan apabila mengetahui ada peredaran dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar