Jakarta (ANTARA) - Staf pelatih Persija Jakarta menanggapi positif penundaan laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Persela Lamongan yang seharusnya digelar Rabu (2/10).

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu, asisten pelatih Persija Antonio Claudio menyebut bahwa ditundanya pertandingan itu membuat timnya memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan laga di kandang sendiri kontra Borneo FC, Minggu (6/10).

"Selain itu, pelatih Edson Tavares juga mempunyai kesempatan untuk mengenal pemain lebih dalam," kata Antonio.

Baca juga: Sandi Sute yakin pelatih baru Persija bawa perubahan

Tavares, yang resmi dikontrak pada Minggu (29/9), disebut Antonio memberikan menu latihan yang tujuan utamanya untuk meningkatkan daya tahan para pemain.

Hal itu penting agar skuat berjuluk Macan Kemayoran lebih baik dalam menyerap dan menerapkan strategi pelatih asal Brazil tersebut.

"Setelah menjalani latihan khusus untuk meningkatkan stamina, pelatih memberikan menu taktikal," kata Antonio.

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 Persija versus Persela, sedianya digelar pada Rabu (2/10) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, ditunda karena pihak Polri tidak memberikan izin keramaian

Persija Jakarta sendiri dalam misi beranjak dari papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia 2019, di mana Riko Simanjuntak dan kawan-kawan untuk sementara berada di peringkat ke-14.

Baca juga: Edson Tavares sadar konsekuensi melatih Persija

Baca juga: Tangani Persija, Edson Tavares soroti mentalitas pemain

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019