Demo petani, lalu lintas pagi di Belanda lumpuh

id Denhaag,demo petani,traktor petani

ARSIP - Polisi antihuru-hara berjaga di belakang traktor yang digunakan petani berdemonstrasi di Kootwijkerbroek, Belanda, April 9, 2001. Ratusan petani memblokade Desa Kootwijkerbroek untuk memprotes pembantaian hewan ternak yang sehat untuk memerangi penyakit kuku dan mulut. ANTARA/JFL/Reuters Photographer

Amsterdam (ANTARA) - Lalu lintas di jalan-jalan Belanda lumpuh pada Selasa pagi ketika ratusan petani mengendarai traktor mereka dengan lambat di sepanjang jalan raya utama negara itu menuju kota Den Haag untuk berdemonstrasi.

Sekitar 10.000 petani merencanakan protes di Den Haag untuk menyuarakan ketidakadilan karena mereka disalahkan atas masalah polusi nitrogen yang terjadi negara itu, yang saat ini menjadi masalah politik utama di Belanda.

Organisasi pengemudi dan jalan raya di negara itu, ANWB, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kemacetan lalu lintas yang panjang--lebih dari 1.000 kilometer (621,37 mil) terjadi akibat traktor-traktor peserta demo yang melintas, telah menjadikan salah satu perjalanan pagi terburuk di sepanjang sejarah negara tersebut.

Sumber: Reuters

Baca juga: Petani Kolombia gelar protes di seluruh negeri

Baca juga: Petani Thai ancam blokir bandara

Baca juga: APTI protes kebijakan kemasan polos rokok Australia

Pewarta : Maria D Andriana
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar