Aksi adik-adik mahasiswa bertujuan mulia, namun jangan sampai ditunggangi
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terjaganya suasana kondusif usai aksi unjuk rasa mahasiswa beberapa waktu lalu di Lampung.

"Saya sangat berterima kasih karena demonstrasi  dapat berjalan dengan kondusif. Sebab di daerah lain ada yang mengalami kerusuhan. Lampung harus tetap kondusif dan jangan sampai terpancing oleh isu negatif," ujar Gubernur di Bandarlampung, Minggu.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa aksi mahasiswa bertujuan mulia. Namun jangan sampai aksi tersebut ditunggangi oleh pihak lain yang mengambil keuntungan dari aksi tersebut.

"Aksi adik-adik mahasiswa bertujuan mulia, namun jangan sampai ditunggangi oleh pihak-pihak lain. Kasihan jika tujuan mulia, malah jadi masalah baru bagi bangsa kita," jelas Arinal.

Baca juga: Aksi massa di kantor DPRD Lampung berjalan lancar


Ia menuturkan bahwa Provinsi Lampung harus dapat mencegah terjadinya gesekan antarkelompok masyarakat dan institusi pemerintah, yang menunggangi aksi unjuk rasa tersebut.

Karena itu, pihaknya terus bersedia urun rembug dan berdiskusi terkait permasalahan yang ada.

Ia  mengaku telah berkomunikasii serta mendengarkan masukan dari TNI/Polri, rektor, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mengambil langkah pencegahan agar aksi-aksi tidak berdampak negatif terhadap program pembangunan yang sedang berjalan.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Purwadi Arianto menjelaskan bahwa secara keseluruhan aksi demonstrasi di Provinsi Lampung berjalan aman dan kondusif.

"Secara keseluruhan aksi demonstrasi di Lampung berjalan aman dan kondusif," jelasnya.


Baca juga: Demo mahasiswa, 551 Brimob Polda Lampung turut amankan aksi di Jakarta

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019