Kemarin, penangkapan Ananda Badudu hingga mobil Transjakarta terbakar

id Jakarta terkini,jakarta kemarin

Petugas pemadam kebakaran Kota Tangerang Selatan memadamkan api yang membakar bus bekas Transjakarta di pool bus bekas Transjakarta Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/9/2019). NTARA FOTO/Zie Hamzah/Bal/ama.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (27/9) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Polda Metro Jaya lepaskan Ananda Badudu

Polisi melepaskan musisi dan mantan wartawan Ananda Badudu usai menjalani pemeriksaan selama lima jam di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

"Saya salah satu orang yang beruntung punya privilage untuk bisa segera dibebaskan," kata Ananda Badudu usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat.

Ananda dilepaskan pada pukul 10.17 WIB didampingi Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usmad Hamid.

berita selengkapnya baca disini

2. Polisi tangkap lima pelaku pencurian motor di Jakarta Selatan

Anggota Polres Jakarta Selatan menangkap lima pelaku pencurian motor dengan pemberatan yang beraksi di berbagai wilayah Jakarta Selatan dengan modus merusak kunci kontak motor.

"Tersangka yang diamankan berjumlah lima orang, melakukan aksinya menggunakan modus merusak lubang kunci kontak dengan kunci letter T dan membawa pergi sepeda motor tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Bastoni Purnama di Jakarta, Jumat.

Bastoni menjelaskan para pelaku yakni EJMS alias B, bertindak sebagai eksekutor; MAP (27), sopir mobil, kemudian OK alias A (26), GL alias B (35), SH alias I (30), bertindak sebagai joki motor.

berita selengkapnya baca disini

3. Seorang nenek tewas dalam kebakaran di Cakung

Seorang warga dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran rumah kontrakan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Jumat sore.

"Korban meninggal dunia seorang nenek atas nama Aji Simah (60) karena terjebak di dalam rumah kontrakan yang terbakar," kata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Kebakaran melanda bangunan rumah kontrakan enam pintu di Jalan Tipar Cakung RT10 RW08 Cakung Barat, Kecamatan Cakung.

berita selengkapnya baca disini

4. 15 ribu polisi masih bersiaga di gedung DPR antisipasi aksi susulan

Sebanyak 15 ribu aparat kepolisian masih disiagakan di kawasan Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Jumat malam, guna mengantisipasi demonstrasi susulan.

"Di sini kita siagakan 15 ribu personel. Mereka bergantian bermalam," kata Kapolrestro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, di Jakarta, saat ditanya jumlah personel yang bersiaga di kawasan Gedung DPR RI.

Personel tersebut berasal dari sejumlah satuan unit tugas, di antaranya Brigade Mobil (Brimob), Sabhara, hingga intelijen.

berita selengkapnya baca disini

5. 20 bus TransJakarta tidak beroperasi terbakar di Pamulang

Sebanyak 20 armada TransJakarta yang tidak beroperasi terbakar di pool bus Jalan M Toha Nomor 1 Wates, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat siang.

"Terjadi kebakaran menghanguskan 20 unit bus TransJakarta yang sudah empat tahun tidak beroperasi," kata Kapolsek Pamulang Komisaris Polisi Hadi Supriatna melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Hadi mengatakan penyidik telah memeriksa beberapa saksi, yakni Ajumadi (40) berprofesi sebagai sopir Bus Primajasa dan Nalman Sulaiman bekerja menjadi karyawan swasta.

berita selengkapnya baca disini

Pewarta : Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar