Jakarta (ANTARA) -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah akan terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (28/9).

Menurut laporan laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dikutip ANTARA pada Jumat malam, cuaca pada Sabtu pagi di seluruh kawasan Kotamadya DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan.



Memasuki siang hari, kondisi cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu akan cerah. Sementara Jakarta Barat akan tetap cerah berawan. Suhu di daerah DKI Jakarta akan berkisar dari 25 hingga 33 derajat Celcius.

Sementara itu, cuaca di sejumlah daerah di sekitar ibukota yakni Depok, Bekasi, dan Tangerang juga diprakirakan cerah berawan.
Untuk cuaca di Kota Bogor diprakirakan cerah berawan pada pagi hari dan hujan lokal saat siang hari dengan suhu antara 21-32 derajat Celcius.

BMKG juga menginformasikan peringatan dini agar masyarakat di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Bandung, Provinsi Jawa Barat untuk waspada potensi hujan dengan petir.
Fenomena alam itu diperkirakan terjadi dalam durasi singkat pada Sabtu sore hingga menjelang malam. 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019