Polwan berhijab putih siap amankan demonstran di DPRD Sumut

id Polwan,Polean berhijab ,DPRD Sumut,Aksi di DPRD Sumut,Polwan berhijab putih di DPRD Sumut,Polrestabes Medan,Polda Sumut,RUU KUHP,RUU KPK

Sejumlah polisi wanita (Polwan) mengenakan jilbab putih disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang akan berlangsung di depan gedung DPRD Sumatera Utara, Jumat. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Sejumlah polisi wanita (Polwan) disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang akan berlangsung di depan gedung DPRD Sumatera Utara, Jumat.

Uniknya, para Polwan ini memakai kerudung berwarna putih.

"Kenapa putih, berarti putih itu ikhlas. Selain itu biar nampak mencoloknya dari yang lainnya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan di Gedung DPRD Sumut.

Baca juga: Yogyakarta jadi tuan rumah Konferensi Internasional Polisi Wanita

Baca juga: Polisi tetapkan 40 orang tersangka bentrokan di DPRD Sumut

Baca juga: Terduga teroris diduga lakukan provokasi dalam unjuk rasa di Medan


Ia menambahkan, para Polwan yang mengenakan jilbab terdiri dari personel dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut.

"Ini disiapkan untuk mengamankan aksi demo nanti. Personel Polwan yang mengenakan jilbab putih ini berjumlah 100 Polwan. Ini kita lakukan untuk mengedepankan langkah-langkah humanis," ujarnya.

Untuk diketahui, rencananya ribuan massa akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut yang berada di Jalan Imam Bonjol, Medan.

 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar