Kemarin, dari kebakaran Jatinegara hingga lokasi sirkuit Formula E

id Berita Kemarin,Kebakaran Jatinegara,Kematian Ibu Bayi,OFF Pulau Seribu,Formula E

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur berupaya memadamkan kebakaran yang melanda Kampung Bendungan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2019) (ANTARA/HO/Sudin Damkar Jaktim)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Jakarta yang terjadi pada Sabtu (21/9), disiarkan Kantor Berita Antara dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi dan referensi yang bisa mengisi waktu hari Minggu anda.

Mulai dari kejadian kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur, kasus kematian ibu dan bayi di kamar kost Pancoran, Jakarta Selatan, Festival Budaya Bahari (Oceanic Folk Festival) di Pulau Seribu, hingga bocoran sirkuit Formula E pada 2020 mendatang.

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Antara pada Sabtu (21/9):
1. Kebakaran di Jatinegara hanguskan 129 rumah

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 129 rumah yang dihuni 452 jiwa warga Kampung Bendungan, Jatinegara, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Sabtu dini hari.

"Lokasi kebakaran adalah rumah tinggal padat hunian," kata Kepala Seksi Damkar pada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Ledakan ponsel diduga picu kebakaran Jatinegara

Jakarta (ANTARA) - Ledakan ponsel dari salah satu rumah warga diduga menjadi pemicu kebakaran yang menghanguskan 129 rumah di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu dini hari.

"Saya mendapat kesaksian dari warga saya, ada suara benda yang meledak sekitar jam 00.00 WIB, sebelum kebakaran terjadi," kata Ketua RW01, Dwi Lestari, di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Polisi selidiki kasus kematian ibu dan bayi di kamar kost

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Pancoran tengah menyelidiki kasus kematian seorang ibu dan bayi yang baru dilahirkannya di sebuah kamar kost lantai dua kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu pagi.

Kapolsek Pancoran Komisaris Polisi (Kompol) Endang Arifi di Jakarta menyebutkan ibu yang meninggal adalah Atika Febriyani (25), yang ditemukan dalam posisi terlentang dan bayi yang sudah keluar dari rahimnya.

"Korban diduga meninggal dunia sewaktu melahirkan kehabisan napas, dan diperkirakan korban sudah meninggal dunia lebih dari dua hari," ujar Endang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Keseruan Oceanic Folk Festival Jakarta di Pulau Tidung

Jakarta (ANTARA) - Hari kedua penyelenggaraan Oceanic Folk Festival Jakarta, di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu malam bertambah seru dengan banyaknya pertunjukan seni dan atraksi yang ditampilkan.

Keseruan itu terasa di panggung utama 'Eco Music Cam' mulai pukul 19.00 WIB berdiri di atas laut menampilkan seni musik dari sejumlah negara termasuk Indonesia.

Pertunjukan seni musik ini diawali oleh penampilan kelompok musik Tanjidor asal Jakarta yang menampilkan tembang-tembang lawas Betawi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Sirkuit Formula E akan berada di sekitar Monas

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa membocorkan sedikit mengenai sirkuit balapan Formula E yang akan digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020.

"Sirkuit ini hasil diskusi banyak pihak dan IMI terlibat di dalamnya dan berdiskusi juga dengan desainer sirkuitnya. Sebetulnya belum boleh diungkap tapi benar bahwa akan dilakukan di kawasan Monas," kata Aksa saat dihubungi Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar