Kisah Gubernur Anies disetiri oleh pebalap F2 Sean Gelael

id formula E, Gubernur DKI Jakarta,Sean Gelael

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti konvoi Jakarta E-Prix 2020 menaiki mobil listrik BMW i8 Roadster yang dibawa oleh pebalap Formula 2 Sean Gelael menuju Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalaman pertamanya merasakan mobil listrik dalam jarak dan waktu yang cukup lama yang dikendarai oleh pembalap F2 Sean Gelael.

"Menarik karena di atas mobil listrik berbeda dengan menggunakan mobil biasa. Tidak ada bunyi karena mobil ini emisinya nol," kata Gubernur Anies Baswedan dalam konferensi pers di Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Anies mengatakan kesempatan tersebut menjadi semakin terasa istimewa karena yang membawa mobil tersebut merupakan pembalap Indonesia yang terlibat dalam Formula 2, Sean Gelael.

Baca juga: Fix, Formula E dihelat 6 Juni 2020

"Nah ini juga keuntungan plus plus, Sean yang membawa mobil karena biasanya, saya cuma lihat di berita tapi saat ini bisa saya rasakan langsung," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu menaiki mobil listrik besutan BMW yaitu BMW i8 Roadster yang memulai konvoi Jakarta E-Prix 2020 dari Parkir Timur GBK Senayan hingga Monas. Mobil tersebut berwarna oranye dan bagian kap atasnya terbuka.

Mobil tersebut diikuti oleh iringan mobil BMW lainnya yang dinaiki juga oleh Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo dan mobil tersebut dibawa oleh pembalap Indonesia lainnya Ananda Mikola.

Baca juga: Dishub DKI turunkan 100 personel kawal konvoi Jakarta E-Prix 2020

Selain itu, konvoi diikuti juga oleh iring- iringan motor listrik dari Selis dan Gesits, mobil listrik karya ITS, serta taksi dan bus listrik.

Konvoi tersebut dilakukan untuk merayakan Jakarta sebagai tuan rumah bagi Formula E yang merupakan balap mobil dengan energi listrik pada 2020.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar