Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Jumat, 20 September 2019, mulai sejak pagi hingga dini hari.

Berdasarkan data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang diunggah di Jakarta, Kamis malam pukul 18.00 WIB, menginformasikan secara umum cuaca wilayah DKI Jakarta pagi hari akan cerah berawan.

Cuaca cerah dan berawan akan berlangsung dari pagi hingga malam hari. Dan pada dini harinya diperkirakan juga cerah berawan.

Adapun suhu udara yang menyelimuti Jakarta secara umum berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius. Dengan kelembapan udara antara 45 hingga 90 persen.

Angin yang bertiup berasal dari Timur Laut ke arah Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 0,5 hingga 30 km per jam.

BMKG juga mencatat tidak ada peringatan dini terkait cuaca ekstrim maupun gelombang pasang untuk hari Jumat.

Sementara itu, dari situs resmi "www.bmkg.go.id" yang diunggah di Jakarta, Jumat, menginformasikan prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah administrasi seperti Jakarta Barat pada pagi hari diperkirakan berawan dan cerah berawan pada siang hingga dini hari.

Suhu udara di wilayah tersebut berkisar antara 25 hingga 34 derajat celcius dengan kelembapan berkisar antara 50 sampai 85 persen.

Cuaca cerah berawan diperkiran terjadi dari pagi hingga dini hari terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

Suhu udara tercatat kisaran 25 sampai 33 derajat Celcius dan kelembapan antara 60 hingga 90 persen.

Cuaca cerah berawan dari pagi hingga dini hari juga diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan dari pagi hingga dini hari dengan suhu berkisar antara 24 sampai 34 derajat celcius dan kelembapan antara 46 sampai 85 persen.

Untuk wilayah Jakarta Timur diperkirakan hampir sama dengan Jakarta Selatan yakni cerah berawan dari pagi hingga dini hari, suhu antara 24 hingga 34 derajat celcius dan kelembapan berkisar antara 45 sampai 85 persen.

Sedangkan Jakarta paling Utara juga diperkirakan cerah berawan dari pagi hingga dini hari, dengan suhu udara diperkirakan 25 sampai 30 derajat celcius dan kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 90 persen.

Selanjutnya perkiraan cuaca untuk Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan dari pagi hingga dini hari dengan suhu udara yang melingkupi berkisar antara 26 sampai 30 derajat celcius dan kelembapan mencapai 65 sampai 95 persen.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019