Menlu Iran: Menlu AS berupaya menunda visa delegasi PBB Iran

id Delegasi Iran,Majelis Umum PBB

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres (kanan) berjabat tangan dengan Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif sebelum melakukan pertemuan di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/7/2019) waktu setempat. Pertemuan tersebut membahas soal penahanan kapal tanker Grace 1 milik Iran oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris di perairan laut Mediterania. ANTARA FOTO/REUTERS/Lucas Jackson/wsj.

Dubai (ANTARA) - Menteri luar negeri Iran pada Kamis mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, berupaya menunda pemberian visa delegasi Iran untuk hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB.

Sidang Majelis Umum ke-74 berlangsung di Markas Besar PBB di New York pada September ini.

"@SecPompeo berusaha menghindari kewajiban Amerika Serikat untuk mengeluarkan visa para delegasi PBB dengan menggunakan keangkuhan diri sendiri," cuit Mohammad Javad Zarif. Ia tidak mengklarifikasi apakah penundaan itu mungkin terkait dengan daftar hitam Zarif oleh Amerika Serikat akhir Juli lalu.

"Sebuah pelajaran bersejarah, mungkin, untuk mitra pemula saya: Nelson Mandela masuk dalam Daftar Teroris AS hingga 2008, 15 tahun setelah menerima Penghargaan Nobel Perdamaian," cuit Zarif di akun Twitter.

Sumber: Reuters

Baca juga: Delegasi Iran-AS bertemu di New York
Baca juga: Iran sebut pernyataan AS di PBB kampanye "Iranophobia"


 

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar