Saham China menguat ditopang sektor pariwisata dan elektronika

id saham China,indeks Shanghai,indeks Shenzhen,indeks ChiNext

Ilustrasi - Bursa Efek Shanghai. (Reuters)

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China melanjutkan tren penguatannya dengan ditutup lebih tinggi pada Kamis, di mana sektor pariwisata dan elektronik memimpin kenaikan.

Indikator utama Indeks Komposit Shanghai naik 0,46 persen menjadi ditutup pada 2.999,28 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 1,01 persen lebih tinggi pada 9.852,2 poin.

Nilai transaksi gabungan saham dalam dua indeks meningkat menjadi 491,5 miliar yuan (sekitar 69,5 miliar dolar AS) dari 487,2 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Jumlah saham naik melebihi yang turun dengan di bursa Shanghai sebanyak 1.076 saham berbanding 309 saham, dan di bursa Shenzhen sebanyak 1.628 saham berbanding 440 saham.

Baca juga: Perusahaan elektronik China gencar akuisisi merek global

Perusahaan-perusahaan dalam industri pariwisata melihat pertumbuhan yang kuat dalam harga sahamnya. Saham Utour Group Co, Ltd melonjak 8,41 persen menjadi ditutup pada 6,06 yuan per saham, sedangkan saham Zhang Jia Jie Tourism Group Co, Ltd naik 6,99 persen menjadi 5,82 yuan.

Melawan tren kenaikan, saham di sektor minyak memimpin kerugian, dengan Tong Petrotech Corp jatuh 3,8 persen menjadi 5,57 yuan.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang China di papan bergaya Nasdaq, bertambah 1,57 persen, menjadi ditutup pada 1.705,6 poin.

Baca juga: Perusahaan China Tiens incar bisnis transaksi elektronik Indonesia

Baca juga: China perbanyak impor komponen elektronik dari Indonesia

 

Pewarta : Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar