Makassar (ANTARA) - Perusahaan aplikasi penyedia jasa Gojek menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar meluncurkan  GoBlood Volunteer  untuk menjawab kebutuhan PMI atas kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

"Ini adalah program pertama di Indonesia Timur dan kami hadir memang untuk memberikan manfaat besar kepada masyarakat luas," ujar District Operation Manager Gojek Makassar Adwin Pratama Anas di Makassar, Minggu.

Ia menjelaskan GoBlood Volunteer merupakan program pertama di Indonesia Timur khususnya di Kota Makassar untuk membantu PMI dalam hal ketersediaan darah khususnya untuk jenis darah yang langka.

Adwin mengatakan GoBlood Volunteer memetakan jenis golongan darah yang ada di masyarakat beserta lokasinya. Selain itu, juga memfasilitasi masyarakat untuk melakukan donor darah untuk persediaan Bank darah PMI maupun kebutuhan rumah sakit di Makassar.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia Mulawarman mengatakan Gojek hadir untuk memberikan manfaat seperti makna yang tersirat dalam logo Gojek "Solv" yang artinya memecahkan masalah.

"Gojek bekerjasama sama dengan PMI luncurkan GoBlood Volunteer. Dengan diluncurkannya program ini Gojek berharap dapat membantu PMI serta masyarakat yang membutuhkan persediaan darah," ujarnya.

Dia juga menyatakan jika Gojek juga telah melakukan berbagai kerja sama dengan PMI Makassar dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan relawan kesehatan saat terjadi bencana, diantaranya Gempa Palu dan Donggala, Banjir Bandang Sulawesi Selatan dan beberapa kota lain di Indonesia.

"Gojek selalu bangga dengan para mitra kami yang berjiwa sosial tinggi dan memiliki inisiatif untuk membantu dan peduli terhadap sesama, termasuk menjadi Duta Relawan PMI yang dilakukan pada hari ini. Kami melihat mitra kami selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu masyarakat. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra Gojek sebagai jantung dari ekosistem kami," kata Mulawarman.

Baca juga: Sambut HUT TNI AL ke-74, donor darah digelar Lantamal VI
Baca juga: Hari Donor Darah, PMI Makassar berhasil kumpulkan 542 kantong darah
Baca juga: Peringati donor darah sedunia, Ketua PMI Makassar ajak donor darah

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019