Yayasan Al Markaz Al ajak masyarakat shalat ghaib untuk BJ Habibie

id Yayasan Al Markaz Al Islami Ajak Masyarakat Shalat Ghaib Untuk BJ Habibie,BJ Habibie wafat,bj habibie,habibie wafat,prestasi habibie

Makassar (ANTARA) - Yayasan Al Markaz Al Islami mengundang masyarakat luas untuk melaksanakan shalat ghaib untuk Presiden RI ketiga Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie usai melaksanakan shalat Jumat secara berjamaah.

"Jadi rencananya besok itu usai shalat Jumat berjamaah akan dilanjutkan shalat ghaib untuk mendiang bapak BJ Habibie," ujar Wakil Ketua Bidang Ekonomi Yayasan Al Markaz Al Islami Ahmad S Ilham di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan shalat ghaib akan dilakukan untuk mengiringi kepergian Teknokrat BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu, (11/9) di Jakarta.

Bukan cuma di masjid kebanggaan warga Makassar Al Markaz Al Islami, melainkan di beberapa masjid juga akan melaksanakannya.

"Kami juga mengajak masjid-masjid lainnya untuk melaksanakan shalat ghaib untuk bapak BJ Habibie dan semoga amal ibadahnya menjadi penolongnya," katanya.

Ahmad Ilham menyatakan jika selama hidupnya, BJ Habibie telah mendermakan dirinya untuk bangsanya dan agamanya sehingga sangat pantas untuk didoakan.

Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyebut bahwa Wakil Presiden ketujuh Republik Indonesia itu wafat karena faktor usia.

Baca juga: Pesawat karya Habibie akan dipamerkan di Museum Dirgantara Yogyakarta
Baca juga: PT POS serahkan perangko perjalanan cinta Habibie-Ainun
Baca juga: Habibie Wafat - Polda Jabar gelar shalat gaib


 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar