Citra pribadinya mengharumkan Indonesia di panggung internasional,
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai almarhum Presiden Ketiga RI B.J.Habibie merupakan sosok yang telah menorehkan sejarah modernisasi Indonesia melalui karya-karya monumental dan membanggakan bangsa Indonesia.

"Saya dan segenap keluarga besar DPR RI sangat berduka atas wafatnya bapak BJ Habibie. Terlalu banyak kenangan indah yang telah beliau torehkan dalam sejarah modernisasi Indonesia," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Dia menilai Habibie sebagai negarawan besar, sumbangsihnya kepada bangsa dan negara akan selalu dalam kenangan segenap warga bangsa.

Baca juga: Wagub sampaikan belasungkawa warga Sumbar ke rumah duka BJ Habibie

Menurut dia, kecintaan Habibie kepada tanah air Indonesia, akan menjadi contoh bagi generasi penerus bangsa.

"Citra pribadinya mengharumkan Indonesia di panggung internasional. Kami akan selalu bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah mengaruniai seorang saudara, guru dan sahabat bernama B.J.Habibie," jelasnya.

Baca juga: Presiden: Negara akan berikan penghormatan besar kepada BJ Habibie

Bamsoet mengatakan, kepergian Habibie merupakan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia karena almarhum adalah seorang teknokrat yang kredibilitas dan kompetensinya diakui komunitas internasional.

Baca juga: Pengamat: Habibienomic warisan konsep ekonomi berbasis teknologi

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019