Habibie wafat - Mendagri: Habibie teknokrat kelas dunia dan negarawan

id Habibie, tjahjo kumolo,habibie wafat,mendgri

BJ Habibie menjawab jurnalis selepas bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5). ANTARA/Hanni Sofia/pri

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut berduka atas wafatnya mantan Presiden RI BJ Habibie di RSPAD, Jakarta, Rabu petang.

Tjahjo mengatakan BJ Habibie merupakan sosok teknokrat kelas dunia dan negarawan dan menjadi tokoh kebanggaan Indonesia.

Baca juga: Habibie wafat, Jokowi ungkap bela sungkawa di RSPAD Gatot Subroto
Baca juga: Habibie wafat - Partai Golkar sangat kehilangan atas wafatnya Habibie


"Beliau adalah sosok tokoh milik masyarakat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya sosok teknokrat kelas dunia tetapi juga seorang sosok negarawan Indonesia yang kita teladani," kata Tjahjo dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Tjahjo mengatakan Bangsa Indonesia kehilangan sosok pemikir pengayom yang ada pada diri Habibie, yang selama ini melalui pikiran dan tenaganya dicurahkan untuk kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Kita mendoakan beliau diterima disisi Allah SWT, Alfatihah, amin. Seluruh Keluarga Besar Kemendagri, BNPP dan IPDN menyampaikan duka cita yang mendalam," ujar Tjahjo.

Baca juga: Duka Melanie Subono atas meninggalnya BJ Habibie
Baca juga: Saat wafat BJ Habibie ditemani keluarga

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar