Jakarta (ANTARA) - Pada kejuaraan Vietnam Open 2019, timnas Merah Putih pada lini ganda campuran berhasil mengamankan tiga tiket ke babak kedua
melalui kemenangan babak pertama yang diraih Ricky Kandarasuwadi/Pia Zebadiah Bernadet, Rian Agung Saputro/Brigita Marcella Rumambi, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Pada laga yang berlangsung di Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu, Ricky/Zebadiah unggul 15-21, 21-13, 21-13 atas pasangan dari Thailand Chaloempon Chaorenkitamorn/Chasinee Korepap.

Mereka menuntaskan laga babak pertama di Nguyen Du Cultural Sports Club hanya dengan 42 menit.

Selanjutnya mereka akan menghadapi unggulan pertama yaitu Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dari Jerman di babak kedua.

Keunggulan atas Thailand juga dialami Rian/Brigita, yang mengalahkan Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk dengan skor 21-18 dan 22-20 melalui pertandingan berdurasi 34 menit.

Pasangan ganda campuran terakhir yang lolos ke babak kedua ialah pasangan unggulan kedelapan Adnan/Mychelle, yang mengalahkan Chia Weijie/Lim Chiew Sien dengan skor 21-15, 21-14.

Namun, dalam fase ini Indonesia juga harus kehilangan empat pasangan yang kalah di babak pertama, mereka antara lain Zacharia Joshiano/Hediana Julimarbela (dikalahkan Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian dari China), Agripinna Prima Putra/Meirisa Cindy Sahputri (dikalahkan Chen Keng/Zhou Shun Qi dari china).

Lalu Angga Pratama/Anggia Shitta Awanda (dikalahkan Marvin Seidel/Linda Efler dari Jerman), dan Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati (dikalahkan Dong Wei Jie/Chen Xiao Fei dari China).

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019