Papua Terkini - Mahasiswa Papua senang berkuliah di Universitas Jambi

id Mahasiswa pupua kuliah di unja

Para mahasiswa dan mahasiswi asal Papua yang sedang kuliah di Universitas Jambi merasa senang mereka diterima dengan baik, tanpa terpengaruh situasi di provinsi mereka.(Antara.jambi/Ist).

Jambi (ANTARA) - Sebanyak 34 orang mahasiswa dan mahasiswi asal Papua mengaku merasa senang dan tidak pernah ada masalah saat mereka menimba ilmu di Universitas Jambi.

"Mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Universitas Jambi, menyampaikan testimoni bahwa diperlakukan dengan baik oleh rekan rekan mahasiswa lain dan masyarakat Jambi," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Senin.

Mereka senang berkuliah di Jambi dan mereka juga tidak terprovokasi oleh hal-hal atau isu-isu terkait provinsi mereka Papua dan mereka tegas bahwa mahasiswa Universitas Jambi asal Papua cinta Indonesia dan NKRI.

"Selama ini di Jambi siapapun dan dari manapun asal mereka kita sebagai masyarakat Jambi menerima baik kehadiran mereka, apalagi untuk kuliah disini, seperti kita lihat adik-adik mahasiswa asal papua yang berkuliah di Jambi diterima dengan baik disini, tidak ada permasalahan sedikitpun. Kita ini bersaudara Kita Indonesia dan akan tetap dan selalu Indonesia, Polda Jambi menjamin keamanan seluruh warga masyarakat," katanya.

Masyarakat Jambi menerima baik kehadiran mahasiwa Papua dan apalagi untuk kuliah di sini, seperti yang lihat adik-adik mahasiswa asal Papua yang berkuliah di Jambi diterima dengan baik disini, dan tidak ada permasalahan sedikitpun.

Sementara itu, seorang mahasiswa asal Papua, Hasdar yang sedang menimba ilmu di Universitas Jambi merasa senang karena disambut baik oleh rekan-rekan dari kampus Universitas Jambi.

"Kami mahasiwa dan mahasiswi asal Papua menyampaikan bahwa kami saat ini yang berkuliah di Universitas Jambi tidak terprovokasi terkait isu-isu dan peristiwa yang sedang terjadi diluar sana," katanya.

Teman teman dari mahasiswa lainnya yang kuliah di Universitas Jambi mengatakan bahwa mereka semua Cinta Indonesia dan itulah yang membuat seluruh mahasiswa memperlakukan dengan baik mahasiswa asal Papua tersebut.

Baca juga: Mahasiswa Papua yang pulang sulit lanjutkan kuliah di Uncen
Baca juga: Kapolda Papua: 700 mahasiswa asal Papua pulang
Baca juga: Papua Terkini - Jatim kirim bantuan untuk korban aksi demo di Jayapura


 

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar