Ayu Azhari gado-gado makanan seksi

id Ayu Azhari,wonderful Indonesia,Indonesia Week end,KBRI London

Ayu Azhari tampil dipanggung bersama sang putra Sean Azad saat berswafoto dengan latar belakang London Bridge salah satu ikon kota London, Inggris beberapa waktu yang lalu. ANTARA/Zeynita Gibbons/am.

London (ANTARA) - Artis film, model dan penyanyi Indonesia Ayu Khadijah Azhari atau yang lebih akrab dengan nama Ayu Azhari (49) mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia dalam acara Indonesia Weekend yang berlangsung di Potters Fields Park London, di sebelah Tower Bridge selama dua hari pada 7 dan 8 September.

“Gado-gado makanan seksi dan romantis dengan berbagai rasa,” ujar Ayu Azhari saat menyapa penonton yang memenuhi panggung Wonderful Indonesia mempromosikan kuliner Indonesia seperti gado-gado yang mempunyai berbagai macam cita rasa mulai pedas, asin dan manis.

Kehadiran bintang film Ayu Azhari yang dikenal dalam film Catatan si Boy dan Pacar Ketinggalan kereta dalam ajang promosi budaya dan kuliner Indonesia itu memperkuat branding Indonesia di pasar Eropa.

Ayu Azhari mengakui ia merasa bangga bisa ikut mempromosikan Indonesia di Inggris dalam acara Indonesia Weekend yang digelar untuk ke empat kalinya, didukung Kemenpar dan Kemendikbud serta KBRI di London serta Komunitas Bangga Indonesia bertujuan untuk.

Selain melantunkan beberapa lagu, Ayu juga mempromosikan berbagai kuliner Indonesia yang disebutnya sangat kaya akan rasa dan juga berbagai macam rasa scontohnya seperti soto ada soto ayam, soto Padang, soto makassar dan banyak lagi macam dan rasanya.

Ibu enam anak dari perkawinannya dengan Djody Gondokusumo, Teemu Yusuf Ibrahim serta vokalis White Lion, Mike Tramp itu selain mempromosikan kuliner dan buku masakan juga akan memperlihatkan keahlihannya dalam menari tradisional.
”Saya akan menari Tari Burung Enggang atau biasa disebut Tari Enggang tarian Suku Dayak Kenyah Kalimantan Timur. Tari Burung Enggang menjadi tarian wajib dalam setiap upacara adat Suku Dayak Kenyah dan punya makna yang dalam,” ujarnya.

Kehadiran Ayu Azhari di Inggris tidak sendiri, dia tampil dipanggung bersama sang putra Sean Azad serta berkolaborasi dengan musisi tradisional.

Ayu Azhari yang baru kembali dari Swedia yang dipercaya mengisi acara yang diadakan KBRI di Stockholm merasa senang bisa tampil di London, Inggris apalagi sang suami vokalis band White Lion, Mike Tramp juga tengah melakukan tur keliling Eropa.

Acara “Indonesian Weekend,” merupakan Festival Wonderful Indonesia yang terbesar di Inggris menampilkan beragam pertunjukkan, paket perjalanan ke Indonesia serta kuliner digelar untuk keempat kalinya di London di Potters Fileds Park, taman dengan latar belakang ikonik, The Tower Bridge, London

Direktur untuk Pemasaran Eropa Kemenpar, Agustini Rahayu kepada Antara London menyebutkan festival Indonesia Weekend digelar Kementerian Pariwisata berkolaborasi

dengan Kedutaan Indonesia di London dan Komunitas Bangga Indonesia mendapat sambutan positif masyarakat Inggris serta turis mancanegara yang melewati kawasan Sungai Thames tidak jauh dari kantor Walikota London, ini sejak pertama kali diadakan pada 2016 berlangsung dengan sukses dan dikunjungi oleh ribuan orang.

Agustini Rahayu mengatakan Kementerian Pariwisata mengangkat tema “destinasi hangat” antara lain menampilkan gambar lima tujuan obyek wisata yang menjadi prioritas yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur dan Likupang.

Selain itu untuk tahun ini, seni dan budaya akan menjadi fokus.

Pengunjung diajak bermain angklung bersama, menikmati tarian dari berbagai daerah termasuk Bali, Sumatra Barat, serta berfoto bersama penari yang mengenakan kostum karnaval.

Pengunjung juga dapat berpose di foto booth 180-drajat dengan latar Pura Ulu Bratan

Paviliun Wonderful Indonesia - dengan sejumlah biro perjalanan yang menawarkan paket wisata ke Indonesia.

Festival Wonderful Indonesia ini diharapkan dapat semakin menggenjot turis dari Inggris dan Eropa pada umumnya ke Indonesia dan membantu Kementerian Pariwisata meraih target kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta 2019.

Wonderful Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri lebih dari sekitar 17.000 pulau yang dibatasi oleh pantai berpasir baik hitam, putih, maupun pink.

Tujuan promosi Wonderful Indonesia adalah menawarkan keindahan ragam wisata budaya, wisata alam Indonesia, serta beragam aktifitas pariwisata.

 
 Baca juga: Mantan bintang PSG Jay-Jay Okocha mengaku suka gado-gado


Ayu Azhari (ANTARA Foto/Sigid Kurniawan)
 


Baca juga: Seperti Kimchi, Gado-gado Betawi ditetapkan jadi Warisan Budaya
Baca juga: Paula Abdul suka gado-gado


Pewarta : Zeynita Gibbons
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar