Kami menjadikan Nongki Bareng Millennial ini sebagai momentum spesial di Hari Pelanggan Nasiona....
Malang (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia/BNI (Persero) Wilayah Malang, Jawa Timur, memiliki cara unik untuk mendekatkan diri dengan nasabah, salah satunya melalui program Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennial di Kampus Universitas Brawijaya (UB), Rabu.

Nongki Bareng Millennial di UB Coffee dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional tersebut membicarakan masa depan milenial yang hadir bersama sejumlah pegawai BNI yang tergabung dalam kelompok milenial leader BNI di seluruh Indonesia.

"Kami menjadikan Nongki Bareng Millennial ini sebagai momentum spesial di Hari Pelanggan Nasional untuk memposisikan BNI sebagai bank yang selalu hadir dalam hidup nasabah. BNI berkeinginan untuk terus melayani serta memberikan pengalaman menarik dan berkesan bagi nasabah, khususnya millennial generasi penerus bangsa," kata Head of Network and Services BNI Wilayah Malang Sigit Eri Sulistianto di sela Nongki bersama milenial.

Ia mengemukakan kegiatan ini merupakan bagian dari program Bulan Layanan BNI yang dilaksanakan setiap bulan dengan melibatkan pegawai muda BNI untuk melayani, berkarya dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk negeri. "Di event Nongki Bareng Millennial ini, millenial yang hadir ditraktir makan, ilmu nambah, dan pulang bawa hadiah, spesial kan?," tutur Sigit.

Dalam Nongki Bareng Millenial tersebut, mereka juga berdiskusi, berbagi ilmu, ide dan cerita seputar pentingnya perencanaan keuangan (financial planning) dalam kehidupan. BNI ingin memberikan advice kepada  generasi milenial untuk lebih produktif dalam mempersiapkan kebutuhan di masa mendatang.

"Penting bagi milenial untuk memiliki tabungan dan investasi. Punya tabungan dan investasi akan menjamin kehidupan finansial kita di setiap tahap kehidupan. Saat ini sudah banyak jenis tabungan dan investasi yang peruntukannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksadana, saham, dan lainnya," papar Sigit.

Baca juga: Alasan BNI Wilayah Palembang sasar nasabah milenial

Tabungan dan investasi dapat menjadi pilihan untuk mewujudkan tujuan finansial mereka. Namun, dalam memilih investasi yang tepat, kita harus menyesuaikannya dengan karakter dan tipikal yang dimiliki masing-masing produk investasi.

Selanjutnya, bagaimana mereka mampu mengelola pemasukan dan pengeluaran. Jika perlu utang, namun digunakan untuk hal yang produktif. "Jadi, sah-sah saja memiliki utang dari manapun asalnya, baik itu kartu kredit, kredit tanpa agunan, dan lainnya asalkan ada pemasukan. Kondisi-kondisi itulah yang kadang tidak mereka pikirkan atau rencanakan," kata Sigit.

Musik akustik dan keceriaan para millennial leader BNI membawa suasana Nongki Bareng Millennial semakin hangat. Berbagai hadiah dan kejutan menarik pun dibagikan kepada para pengunjung UB Coffee. Mereka yang beruntung mendapatkan suvenir menarik dari BNI.

Masih menjadi bagian dari rangkaian acara, BNI juga ingin mengajak para generasi milenial Indonesia untuk mengambil peran dan lebih peduli kepada lingkungan. Semangat Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa tidak hanya diwujudkan dalam produk dan layanan perbankan saja, tetapi juga melalui banyak cara dalam memaknai hidup.

"Untuk merawat dan menjaga bumi, memang kita tidak bisa menyuruh orang lain. Kita tidak bisa memerintah orang lain. kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga bumi yang kita cintai ini sehingga pada akhirnya kita dapat bertahan hidup di bumi ini," tuturnya.

Dalam menanggapi krisis kepedulian lingkungan yang tengah ramai diperbincangkan, BNI melalui gerakan "BNIGoGreen" mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga: BNI miliki direktur keuangan milenial

Melalui program ini, BNI ingin mengukuhkan visi perusahaan sebagai lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja. Personalisasi layanan dan pengalaman berkesan kepada nasabah menjadi salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnis yang akan berujung pada peningkatan kinerja korporasi.

"BNI ingin hadir lebih dekat dengan nasabah. Tentunya menjadi tantangan bagi kami, bagaimana kami hadir untuk memberikan layanan serta solusi finansial atas kebutuhan nasabah, bagaimana kami mampu memposisikan BNI sebagai financial banking partner bagi nasabah, khususnya generasi milenial sebagai generasi yang mendominasi jumlah penduduk di Indonesia. Kami ada karena nasabah dan terus memberikan layanan terbaik adalah komitmen kami," pungkasnya.

 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019