Total dana yang dialokasikan dalam program tersebut mencapai Rp300 juta dan program ini akan dimasukkan ke dalam APBK Tahun 2020,
Meulaboh (ANTARA) - Bupati Aceh Barat H Ramli MS memastikan setiap guru yang berprestasi di daerah itu akan mendapatkan paket ibadah umrah ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi secara gratis dari pemerintah daerah.

"Program umrah gratis ini diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada para guru, ini merupakan program membalas jasa rakyat," kata Ramli MS di Meulaboh, Selasa.

Menurutnya, total dana yang dialokasikan dalam program tersebut mencapai Rp300 juta dan program ini akan dimasukkan ke dalam APBK Tahun 2020.

Baca juga: Mutu pendidikan harus merata hingga pelosok Aceh, sebut gubernur

Sedangkan kriteria penilaian terhadap guru berprestasi, akan dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan diberikan kepada guru yang berhasil meraih penghargaan dalam kegiatan perlombaan, peningkatan mutu pendidikan, sains, serta berbagai prestasi lainnya.

Baca juga: Gubernur: Milad dan Hardikda momentum tingkatkan pendidikan Aceh

Untuk itu, ia berharap masing-masing guru di daerah itu agar terus berprestasi dalam bidang kerja masing-masing, sehingga diharapkan para guru akan mampu meningkatkan daya saing dan mutu pendidikan bagi anak didik.

"Karena saya pernah menjadi guru, dan saya akan membalas jasa bapak dan ibu guru yang selama ini sudah berjasa mencerdaskan anak bangsa," kata Ramli MS menambahkan.

Baca juga: Wapres harap Kongres PGRI bahas peningkatan mutu guru

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019