Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, meraih penghargaan sebagai pemenang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 untuk kategori terpopuler di media online.

"Alhamdulillah, Pemkot Pontianak meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional dari Humas Indonesia "Member of Public Relation (PR) Indonesia Grup"  yang diserahkan  Founder dan CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan di Jakarta kemarin," kata Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Hidayati di Pontianak, Senin.

Penghargaan sebagai hasil kerja keras Humas Pemkot Pontianak sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional. Tak kalah pentingnya peran media massa, dalam hal ini media online juga memberikan sumbangsih atas capaian anugerah tersebut.
Baca juga: Sutarmidji rebut dua penghargaan wali kota dalam sepekan

"Ini merupakan sinergitas antara Humas Pemkot Pontianak dengan rekan-rekan media yang ikut membantu dalam hal publikasi dan pemberitaan berkaitan dengan program dan kebijakan Pemkot Pontianak," ucap Hidayati.

Ia menambahkan, penghargaan dari PR Indonesia ini merupakan ketiga kalinya yang diterima Pemkot Pontianak dengan kategori yang berbeda. Penghargaan pertama sebagai Pemenang PR Indonesia Awards 2017 kategori media relations regional Kalimantan subkategori Pemerintah Kota.

Kemudian penghargaan kedua tahun 2018 menggondol dua kategori yakni pemenang bronze winner PRIA kategori aplikasi subkategori Pemerintah Kota dan silver winner PRIA kategori video Profil subkategori Pemerintah Kota. "Tahun 2019 ini kali ketiga Pemkot Pontianak dianugerahi anugerah Humas Indonesia kategori terpopuler di media online," jelas Hidayati.
Baca juga: Pontianak raih penghargaan pelayanan publik terbaik se-Indonesia

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi atas diraihnya penghargaan tingkat nasional ini. Menurutnya, di era digital ini Humas pemerintahan dituntut mampu beradaptasi dalam menyampaikan informasi melalui media online.

"Apalagi, kebutuhan masyarakat terhadap informasi begitu cepatnya sehingga media online menjadi salah satu media dalam menyampaikan informasi terkini secara cepat. Dalam hitungan menit, publik sudah bisa mengakses informasi melalui media online," ujarnya.

Edi berharap, kiprah Humas Pemkot Pontianak tidak hanya cukup sampai di sini, melainkan terus melakukan peningkatan kinerja dan kompetensi sehingga memiliki daya saing. "Saya berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah juga meningkatkan kinerjanya dan terus lakukan inovasi-inovasi demi kemajuan Kota Pontianak," katanya.
Baca juga: Pemkot Pontianak raih penghargaan bidang kesehatan
Baca juga: Pemkot Pontianak Dapat Penghargaan MDG`s
Baca juga: Seorang polisi heroik dapat penghargaan Kapolresta Pontianak

 

Pewarta: Andilala
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019