Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Sabtu (31/8) yang menjadi perhatian publik dan masih menarik untuk dibaca, mulai dari pemakaman ibunda mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga kondisi Papua terkini.

1. Presiden RI Joko Widodo melayat ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Selengkapnya di sini
Baca juga: Presiden Jokowi melayat ke Puri Cikeas

2. Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan tahun 2019 merupakan tahun terberat bagi dirinya dan keluarga karena harus kehilangan dua sosok yang sangat disayangi.

Selengkapnya di sini
Baca juga: SBY: Ini tahun terberat keluarga kami

3. Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar rapat pleno penetapan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terpilih pada Pemilu 2019 ,di Gedung KPU RI, Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini
Baca juga: Inilah dua belas selebriti yang lolos ke Senayan

4. Ketua Umum Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD menyatakan tidak boleh ada referendum di Papua jika mengacu pada hukum nasional dan internasional.

Selengkapnya di sini
Baca juga: Papua Terkini - Mahfud: tidak boleh ada referendum Papua

5. Aktivitas masyarakat Jayapura saat ini kembali normal setelah demo anarkis di ibukota provinsi Papua itu pada Kamis (29/8) .

Selengkapnya di sini
Baca juga: Papua Terkini - Aktivitas masyarakat Jayapura kembali normal
 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019