Kepala Staf Kepresidenan berkunjung ke Belitung

id Kepala Staf Kepresidenan berkunjung ke Belitung,moeldoko,kabupaten belitung

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal (Purn) Moeldoko berkunjung ke Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (31/8/2019). ANTARA/kasmono/aa.

Belitung,Babel (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berkunjung ke Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meninjau rencana pengembangan pariwisata di daerah itu.

"Saya ingin melihat perkembangan Belitung dan nanti akan disampaikan kepada Presiden tentang perkembangan wisata yang ada di sini," katanya di Tanjung Pandan, Belitung, Sabtu.

Baca juga: KSP nilai pembangunan di Papua dicemaskan kelompok bersenjata

Menurut dia, Pemerintah Pusat akan senantiasa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung kemajuan pariwisata, terutama di kawasan yang kini telah ditetapkan menjadi "teen new Bali" atau kawasan 10 Bali Baru.

"Pemerintah sebelumnya telah menetapkan kawasan 10 Bali baru. Dan yang lebih ditangani prioritas saat ini ada lima dulu yakni Danau Toba, Manado, Labuan Bajo, dan Mandalika sedangkan destinasi lain akan mengikuti," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, beberapa infrastruktur di destinasi tersebut juga akan dikebut pembangunannya dengan melibatkan Kementerian Pariwisata dan Kementerian lain yang terlibat di dalamnya.

"Jadi akan lebih di "gas" karena kita memahami pariwisata memiliki peran yang cukup signifikan dalam rangka pertumbuhan ekonomi," katanya.

Sedangkan untuk pembangunan dan penambahan infrastruktur nantinya tetap akan mengacu kepada jumlah pergerakan wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

"Sedangkan untuk target wisatawan bisa ditentukan secara bersama antara Pemerintah Pusat dan Daerah," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan tiba di Belitung, Jumat (30/8) sore dan langsung mengunjungi lokasi eco wisata kawasan konservasi Mangrove Desa Juru Seberang.

Selain itu, Moeldoko juga direncanakan akan mengunjungi Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas.

Baca juga: Moeldoko: Presiden akan bertemu dengan tokoh Papua
Baca juga: Moeldoko sebut lokasi ibu kota baru pertimbangkan sisi ekologi

Pewarta : Kasmono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar