Puluhan lansia ikut lomba peragaan busana di Kupang

id lomba para lansia,lanjut usia kupamh,hari lanjut usia

Salah seorang lanjut usia (Lansia) sedang tampil dalam lomba fashion show yang dilaksanakan pemerintah Kota Kupang, Rabu (28/8/2019). (Antara Foto/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mengelar kegiatan lomba peragaan busana bagi para lanjut usia (lansia) dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan HUT lanjut usia (lansia) nasional ke-23.

Asisten I bidang pemerintahan Sekda Kota Kupang, Yos Rera Beka dalam sambutannya ketika membuka kegiatan lomba peragaan busana pada Rabu (28/8) mengatakan lomba peragaan busana bagi para lanjut usia merupakan program pemerintah Kota Kupang yang rutin dilakukan setiap tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kota Kupang.

"Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi para lansia untuk ikut berpartisipasi dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun. Lomba ini juga untuk mengeksplorasi berbagai potensi yang dimiliki para lansia untuk berprestasi sesuai kemampuan yang dimiliki para lansia," kata Yos Rere Beka.

Kendati sudah berusia senja kata Yos Rera Beka, para lansia di ibu kota provinsi NTT ini memiliki semangat yang besar untuk berprestasi dalam bidang seni.

"Pemerintah Kota Kupang mengapresiasi terhadap semangat para lansia yang begitu semangat untuk mengikuti lomba ini," katanya.
Para lansia peserta lomba fashion show yang dilaksanakan pemerintah Kota Kupang, Rabu (28/8/2019). (Antara Foto/ Benny Jahang)


Menurut dia, para lansia harus tetap semangat dalam menjalankan aktifitasnya kendati usia sudah semakin tua karena orang berprestasi tidak dilihat dari usia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan Pemerintah yang memberikan kesempatan kepada warga lansia untuk mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki dengan semangat masih muda. Sekalipun umur tergolong lansia tapi semangat harus tetap muda dan ini yang membanggakan kami," kata Yos Rera Beka.

Kegiatan lomba peragaan busana bagi para lansia di Kota Kupang diikuti 25 orang peserta yang berusia  60 tahun hingga 80 tahun dari enam kecamatan di wilayah itu. 

Baca juga: Mensos sebut masalah lansia PR bersama

Baca juga: Mensos minta usia lansia di UU direvisi jadi 65 tahun


 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar