Jakarta (ANTARA) - Tim-tim Liga Premier yang tampil dalam putaran kedua Piala Liga Inggris pada Rabu dini hari berhasil melenggang ke putaran ketiga, kecuali Norwich City dan Crystal Palace.

Norwich jadi korban kejutan setelah mereka dijungkalkan oleh Crawley Town dan menelan kekalahan 0-1 dari klub kasta keempat sepak bola Inggris tersebut, demikian catatan laman resmi turnamen.

Baca juga: Tundukkan Norwich 3-2, Chelsea raih kemenangan perdana musim ini

Tampil di Stadion The People's Pension, Crawley, Norwich sebetulnya tampil lebih agresif sepanjang laga dengan melepaskan tak kurang dari 22 percobaan tembakan ke gawang tuan rumah.

Namun Crawley sukses mencuri keunggulan saat laga baru berjalan 17 menit lewat tembakan jarak jauh dari sudut sempit Beryly Lubala yang menyelesaikan umpan kiriman Nathan Ferguson.

Norwich berusaha keras untuk membalas namun sejumlah peluang mereka selalu bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Crawley ataupun kiper Ngemba Luyambula.

Bahkan dua kali peluang Norwich ditolak oleh tiang gawang, yakni tembakan Patrick Roberts pada menit ke-37 serta penyelesaian Emiliano Buendia pada menit ke-60.

Baca juga: MU dipecundangi Crystal Palace, giliran Rashford gagal penalti

Senasib dengan Norwich, Palace juga disingkirkan oleh klub kasta keempat setelah kalah 4-5 lewat adu penalti kala menjamu Colchester United di hadapan publik Selhurst Park, London.

Usai main imbang nirgol hingga waktu normal berakhir, Andros Townsend selaku algojo pertama Palace menjadi satu-satunya yang gagal menyarangkan bola ke dalam gawang.

Noah Chilvers yang jadi algojo pamungkas Colchester memastikan langkah mereka ke putaran ketiga seusai tembakannya bersarang ke sudut kanan bawah gawang.

Adu penalti juga menentukan langkah Oxford United, Preston North End dan Stoke City melaju ke putaran ketiga, usai masing-masing mengalahkan Millwall, Hull City dan Leeds United.

Sementara itu enam tim kasta tertinggi Inggris yakni Aston Villa, Brighton & Hove Albion, Sheffield United, Southampton, Watford dan West Ham United melangkah mulus usai mengalahkan lawan masing-masing.

Baca juga: Joelinton antar Newcastle permalukan Tottenham

Setidaknya satu tim kasta tertinggi lain dipastikan bakal gagal melangkah ke putaran ketiga antara Newcastle United atau Leicester City, sebab keduanya bertemu satu sama lain dalam putaran kedua.

Sedangkan Burnley, Bournemouth dan Everton akan menghadapi Sunderland, Forest Green Rovers dan Lincoln City menjadi tiga tim kasta tertinggi lain yang memulai dari putaran kedua karena tak ikut kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Bahkan, selepas pertandingan Lincoln City kontra Everton di Sincil Bank bakal menjadi lokasi pengundian putaran ketiga Piala Liga Inggris yang bakal mulai melibatkan tim-tim tujuh besar Liga Premier Inggris musim lalu termasuk Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United dan Wolverhampton.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool satu-satunya yang sempurna

Sementara itu, satu pertandingan putaran kedua antara dua tim kasta keempat Grimsby Town dan Macclesfield Town di Blundell Park harus dihentikan pada menit ke-44 lantaran kondisi lapangan tergenang air.

Berikut jadwal dan hasil lengkap putaran kedua Piala Liga Inggris (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (28/8) dini hari
Burton Albion 4 - Morecambe 0 (Liam Boyce 34', 45+2', 74', Ryan Edwards 51')
Crewe Alexandria 1 - Aston Villa 6 (Ryan Wintle 84'; Ezri Konsa Ngoyo 4', Conor Hourihane 24', 45+3', Keinan Davis 69', Frederic Guilbert 76', Jack Grealish 87')
Grimsby Town 0 - Macclesfield Town 0 *ditunda karena lapangan tergenang
Leeds United 2 (4) - Stoke City 2 (5) Edward Nketiah 67', Helder Costa 81'; Danny Batth 39', Sam Vokes 44')
Nottingham Forest 3 - Derby County 0 (Albert Adomah 25', Joe Lolley 35', Joao Carvalho 79')
Preston North End 2 (5) - Hull City 2 (4) (Paul Huntington 20', Josh Harrop 26'; Josh Magennis p-34', Jarrod Bowen 90+5')
Rochdale 2 - Carlisle United 1 (Aaron Morley 11', Matt Done 31'; Jack Bridge p-71')
Sheffield United 2 - Blackburn Rover 1 (Richard Stearman 31', Oliver Norwood 45+3'; Sam Gallagher 72')
Bristol Rovers 1 - Brighton & Hove Albion 2 (Tom Nichols 64'; Aaron Connolly 55', Glenn Murray 90+2')
Cardiff City 0 - Luton Town 3 (David Hoilett bd-43', Alan Sheehan 63', Jake Jervis 70')
Crawley Town 1 - Norwich City 0 (Beryly Lubala 17')
Crystal Palace 0 (4) - Colchester United 0 (5)
Fulham 0 - Southampton 1 (Michael Obafemi 57')
Newport County 0 - West Ham United 2 (Jack Wilshere 43', Pablo Fornals 65')
Oxford United 2 (4) - Millwall 2 (2) (Mark Sykes 87', James Henry p-90+4'; Jon Boovarsson 29', 52')
Plymouth Argyle 2 - Reading 4 (Ryan Taylor 22', Jose Baxter 55'; Josh Barrett 35', 72', Yakou Meite 87', 90+1')
Southend United 1 - Milton Keynes Dons 4 (Brandon Goodship 54'; Rhys Healey 35', Callum Brittain 41', Hiram Boateng 82', Sam Nombe 90+2')
Watford 3 - Coventry City 0 (Ismaila Sarr 37', Daryl Janmaat 56', Adalberto Penaranda 69')

Kamis (29/8) dini hari
Burnley vs Sunderland
Lincoln City vs Everton
Newcastle United vs Leicester City
Rotherham United vs Sheffield Wednesday
Bournemouth vs Forest Green Rovers
QPR vs Portmsmouth
Swansea vs Cambridge United

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019