Jakarta (ANTARA) - Tom Holland akhirnya buka suara soal keluarnya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU) karena gagalnya kesepakatan Disney dan Sony untuk film selanjutnya.

"Pada dasarnya, kami membuat lima film yang keren," kata Holland pada EW usai bicara di panggung D23, Sabtu (24/8).

"Lima tahun yang luar biasa. Aku benar-benar bahagia lima tahun itu. Siapa yang tahu apa yang ada di masa depan? Tapi yang kutahu adalah bahwa aku akan terus memainkan Spider-Man dan bersenang-senang. Ini akan sangat menyenangkan, namun kami memilih untuk melakukannya," katanya. 

"Masa depan Spider-Man akan berbeda, tetapi akan sama-sama mengagumkan dan menakjubkan, dan kami akan menemukan cara baru untuk membuatnya lebih keren."

Awal pekan ini, tersiar kabar bahwa Disney akan mengakhiri kemitraannya dengan Sony Pictures pada waralaba Spider-Man, gara-gara ketidaksepakatan mengenai pembiayaan bersama.

Sony memiliki hak film untuk superhero ikonik itu, dan beberapa tahun yang lalu, studio membuat kesepakatan yakni Presiden Marvel Studios Kevin Feige akan membantu memproduksi film solo Spider-Man milik Sony, yang memungkinkan Holland muncul di Marvel Cinematic Universe, dimulai dengan "Captain America: Civil War" (2016).

Setelah dirilisnya "Spider-Man: Far From Home" --yang kini jadi film Sony dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa dengan 1,11 miliar dolar AS di seluruh dunia--, Disney dilaporkan meminta untuk berbagi pembiayaan bersama pada film-film solo Spider-Man di masa depan, sementara Sony ingin pengaturan pembiayaan tetap sama seperti sebelumnya.

Kecuali jika suatu kesepakatan dapat dicapai, Holland tidak akan muncul dalam film MCU yang akan datang dan tidak ada karakter MCU yang akan muncul di film solo-nya.

Feige juga berbicara kepada EW pada Sabtu tentang reaksinya terhadap berita Spider-Man. Dia menjabat sebagai produser di dua film solo Holland dan tidak akan menghasilkan film selanjutnya untuk Sony.

"Perasaanku tentang Spider-Man, terima kasih dan gembira," kata Feige kepada EW.

"Kami harus membuat lima film dalam MCU dengan Spider-Man: dua film mandiri dan tiga dengan The Avengers. Itu adalah mimpi yang tidak pernah terpikir akan terjadi. Itu tidak pernah dimaksudkan untuk bertahan selamanya," ujarnya.

"Kami tahu waktunya terbatas sehingga kami bisa melakukan ini, dan menceritakan kisah yang ingin kami sampaikan, dan saya akan selalu berterima kasih untuk itu."

Holland juga secara singkat menyinggung berita Spider-Man di atas panggung di D23.

Dia tampil di panel Disney Sabtu pagi untuk menampilkan beberapa cuplikan baru dari film Pixar mendatang, "Onward" di mana dia bermain bersama Chris Pratt dan Julia Louis-Dreyfus.

Sebelum meninggalkan panggung, dia berhenti untuk memberi tahu para hadirin, "Hai semuanya, ini minggu yang gila, tapi aku ingin kalian semua tahu dari lubuk hatiku bahwa I love you 3000."

Baca juga: Jeremy Renner "Hawkeye" ingin Spider-Man kembali ke Marvel

Baca juga: Penggemar Marvel bikin petisi pertahankan Spider-Man

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019