Pesepeda berpakaian adat meriahkan HUT RI di Batang

id Pesepada pakaian adat, di Batang

Ratusan peserta sepeda hias dan berpakaian adat memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang. (Foto Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Ratusan peserta sepeda hias dan berpakaian adat memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat.

Bupati Batang Wihaji, usai melepas peserta sepeda hias di Batang, mengatakan bahwa kegiatan karnaval sepeda hias dan berpakaian adat ini sebagai langkah memupuk rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Peserta sepeda hias yang berpakaian dari berbagai daerah ini memang kita padukan antara cinta Tanah Air dan olahraga untuk kesehatan," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan karnaval sepeda hias ini disediakan hadiah berupa sepeda motor, sepeda gunung, televisi, dan kulkas.

"Hadiah ini akan kami berikan kepada peserta yang unik dan menarik, serta peserta mendapatkan undian doorprize menarik," katanya.

Peserta sepeda hias dan berpakaian adat seperti Jawa dan Papua ini menempuh jarak 10 kilometer dengan mengambil rute mulai Jalan Veteran Batang-Jalan Achmad Yani, Dr Wahidin Sudirohusada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Desa Terban, Lebo, Pasekaran, Pemuda, Gajah Mada, dan selesai di Lapangan Dracik.

Peserta karnaval sepeda hias ini dilepas oleh Bupati Wihaji didampingi Wakil Bupati Suyono, dan Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Batang AKP Achmad Al Munasifi.

Suasana semarak terlihat saat ratusan peserta yang diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) dan pelajar saat mengayuh sepeda hias dengan berpakaian adat.

Pewarta : Kutnadi
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar