Jamaah haji Kalbar dijadwalkan tiba di Pontianak mulai 28 Agustus

id haji kalimantan barat,haji pontianak,kedatangan jamaah haji,pemulangan jamaah haji

Arsip Foto. Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (kanan) menyalami anggota jamaah haji dalam acara pelepasan di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (14/7/2019). (ANTARA FOTO/AGUNG WIDURA)

Pontianak (ANTARA) - Jamaah haji asal Kalimantan Barat, yang terdiri atas 2.727 orang, dijadwalkan tiba di Pontianak mulai 28 Agustus 2019 menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama setempat.

"Saat ini, jemaah haji telah menyelesaikan pelaksanaan ibadah haji. Untuk jemaah haji asal Kalbar akan mulai kembali ke tanah air dan tiba di Pontianak pada tanggal 28 Agustus sampai tanggal 15 September 2019," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat (Kalbar) Ridwansyah di Pontianak, Kamis.

Jamaah haji yang menurut jadwal tiba kembali di Tanah Air dari Tanah Suci di Arab Saudi pada 28 Agustus, menurut dia, terdiri atas 441 orang yang berasal dari Kabupaten Landak, Melawi, Mempawah, Sanggau, dan Landak.

Pada 29 Agustus, jamaah haji yang terdiri atas 443 orang dari Kabupaten Bengkayang, Ketapang, dan Kapuas Hulu dijadwalkan tiba di Pontianak dan 439 orang dari Kabupaten Sekadau, Kayong Utara, dan Kubu Raya menyusul pada hari berikutnya.

Selanjutnya, tanggal 31 Agustus, 431 haji Kota Singkawang, Kota Pontianak, Kabupaten Sintang, Bengkayang, Ketapang, Kapuas Hulu, Melawi dan Sanggau dijadwalkan kembali ke Tanah Air.

Jamaah haji yang terdiri atas 440 orang dari Kota Pontianak menyusul pada 1 September dan 440 orang asal Kabupaten Sambas dan Kota Pontianak dijadwalkan tiba pada hari berikutnya.

Terakhir, jamaah yang meliputi 93 orang dari Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau, Kubu Raya, Sambas, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, dan Bengkayang dijadwalkan tiba pada 15 September.

Ridwansyah berharap seluruh jamaah haji asal Kalimantan Barat pulang ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan memeroleh haji yang mabrur.

"Untuk kondisi jemaah haji kita, semuanya dalam kondisi sehat kalau pun ada beberapa yang sakit ringan, namun sudah mendapatkan perawatan maksimal dari petugas kesehatan yang ada disana," kata Ridwansyah.

Baca juga:
Jamaah haji gelombang kedua mulai tinggalkan Mekkah menuju Madinah
Kemenkes pantau kesehatan jamaah haji cegah penularan MERS-CoV

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar