Korban angin puting beliung di pedalaman Aceh Barat masih trauma

id Angin Puting Beliung,Aceh Barat,BPBD

Petugas memindahkan bantuan dari truk guna disalurkan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Senin (19/8/2019) malam. (ANTARA/Istimewa)

Meulaboh (ANTARA) - Ratusan masyarakat di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, hingga kini dilaporkan masih trauma akibat musibah terjangan angin puting beliung yang melanda kawasan ini pada Minggu (18/8).

"Sebagian anggota masyarakat masih ketakutan, trauma, mereka khawatir dengan angin kencang," kata Sekretaris Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Erdi Adnan kepada ANTARA, Senin malam.

Agar trauma yang dialami oleh para korban di daerah ini tidak berlanjut, pihaknya berharap petugas konseling dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat segera turun ke lokasi tersebut guna memberikan terapi kepada masyarakat agar tidak ketakutan lagi.

Seorang warga yang terluka akibat musibah itu sudah diobati oleh petugas medis dan sudah diperbolehkan untuk rawat jalan.

Erdi mengatakan bantuan yang dibutuhkan  sudah mulai berdatangan dan semua ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Listrik hingga Senin malam juga sudah mulai menyala setelah PT PLN (Persero) UP3 Meulaboh melakukan perbaikan jaringan listrik sepanjang Senin siang.

Baca juga: Korban puting beliung di Aceh Barat segera dibantu Pemerintah Aceh

Baca juga: 21 rumah rusak akibat puting beliung di Aceh

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar