Jokowi sambangi warga di depan istana jelang penurunan bendera

id Jokowi, HUT RI,HUT Kemerdekaan,HUT 74 RI,upacara penurunan bendera

Suasana depan istana merdeka Jakarta jelang penurunan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia, Sabtu petang (17/8/2019) (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi dan menyalami warga yang berada di depan Istana Merdeka, Jakarta, jelang detik-detik penurunan bendera sang merah putih pada upacara HUT ke 74 Republik Indonesia, Sabtu petang.

Seperti biasanya, Jokowi menerima permintaan foto bersama masyarakat, bahkan terlihat beberapa kali presiden mengunakan gawai warga untuk swafoto bersama.

Selesai menyapa warga di depan istana, Presiden Jokowi berjalan kaki kembali menuju panggung dan menyapa puluhan masyarakat. Tampak Paspamres terus mengawal presiden dan menjaga jarak para undangan dengan Presiden Jokowi.

"Jarak saya begitu dekat dengan presiden," kata seorang pemuda usai mengambil foto bersama presiden.

Baca juga: Ada Gundala di upacara penurunan bendera

Masyarakat yang berada di sekitar istana  itu terus memberikan tepuk tangan yang riuh kepada Presiden Jokowi.

Ribuan masyarakat Provinsi DKI Jakarta dan dan sekitarnya antusias kembali mendatangi Jalan Merdeka Utara tepat di depan Istana Merdeka dan sekitar pintu masuk Monumen Nasional (Monas). Bahkan terlihat lebih banyak dari upacara pengibaran sang merah putih di pagi hari.

Panitia HUT ke 71 RI tingkat kenegaraan menyiapkan satu unit layar lebar tepat di depan Istana Merdeka, atau sekitar 50 meter dari pintu masuk Monumen Nasional arah jalan Medan Merdeka Utara dan jalan Medan Merdeka Barat.

Baca juga: Presiden Joko Widodo berikan sepeda bagi tiga kostum terbaik
Baca juga: Tepuk tangan riuh masyarakat lihat Presiden gandeng cucu

Pewarta : Fauzi
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar