ACT Lampung salurkan daging kurban menggunakan besek

id ACT Lampung,Bagikan paket besek,daging kurban,idul adha

ACT Lampung bagikan paket daging dengan bungkus besek, Rabu (14/8/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menyalurkan paket daging kurban ke dua kelurahan di Bandarlampung menggunakan wadah besek.

"Pengguna besek sebagai wadah daging kurban dilakukan untuk mengurangi pemakaian plastik yang dicanangkan pemerintah," kata Kepala Program ACT Lampung Arief Rakhman, di Bandarlampung, Rabu.

Dia juga menyebutkan, sebanyak 37 paket kurban yang dibagikan untuk keluarga kurang mampu di Kelurahan Karang dan Panjang semuanya menggunakan besek. Hal tersebut juga sekaligus mengkampanyekan pengurangan pemakaian plastik.

"Untuk di Bandarlampung memang sedikit sulit mencari besek yang terbuat dari anyaman bambu tersebut," kata dia.

Sebelumnya juga, tambah dia, ACT Lampung sudah membagikan makanan bergizi dan peralatan sekolah untuk anak-anak di Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung  yang mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan.

Dia pun berharap, pendistribusian daging yang dilakukan oleh ACT Lampung kepada warga tersebut dapat sedikit bermanfaat dan membantu mereka.

Arif mengatakan, untuk warga yang menerima daging kurban harus membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK) karena dua item tersebut akan dilaporkan ke pusat bahwa pendistribusian yang ACT Lampung lakukan tepat sasaran.

Nawiyah (57) warga sekitar mengaku senang menerima daging kurban yang diberikan oleh ACT Lampung dan berharap bantuan yang diberikan ACT tersebut terus diadakan setiap tahun.

"Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya, dapat daging ini buat cucu dan anak saya senang. Semoga bantuan kayak gini terus ada," kata dia.

Baca juga: ACT - FTI UMI sebar 1000 paket makanan melalui Dapur Qurban
Baca juga: Komunitas koki sajikan olahan spesial di dapur kurban ACT Sumsel
 

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar