Via Valen dan Lesti akan ramaikan hari jadi Cianjur ke-342

id cianjur, hari jadi cianjur, artis dangdut

Ketua Panitia Hari Jadi Cianjur, Jawa Barat, Yudi Ferdian didampingi Kabag Humas Cianjur, Gagan Rusganda saat melakukan jumpa pers di Kantor PWI Perwakilan Cianjur, terkait susunan acara dalam rangka HUT RI dan HUT Cianjur, Rabu (14/8) (Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Artis dangdut ibu kota Via Vallen dan Lesti akan meramaikan puncak perayaan Hari Jadi Cianjur ke-342 yang akan digelar di Lapangan Prawatasari-Joglo, Cianjur, 18 Agustus 2019.

Tidak hanya menampilkan artis ibu kota, acara tersebut akan diisi dengan pawai kendaraan hias dan berbagai kesenian khas Cianjur yang akan melintas ke sejumlah jalur protokol, kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Cianjur, Gagan Rusganda di Cianjur Rabu.

"Sejak beberapa tahun terakhir, perayaan HUT RI dan HJC di Cianjur, selalu digabungkan. Sehingga acara puncak pun sama disatukan pada satu hari," katanya.

Ia menjelaskan, pada malam puncak Via Valen dan Lesti akan didampingi artis lokal Cianjur seperti Skamy and Uncle Josh dan Daren Sigly. Namun sebelum masuk ke puncak perayaan, akan dimulai dari shalat shubuh berjamaah di Mesjid Agung Cianjur.

"Menjelang siang baru dilanjutkan dengan pawai kendaraan hias, gelaran kesenian, dongdang/jampana dan kuda kosong sebagai simbol sejarah Cianjur yang selalu menjadi pusat perhatian warga ataupun wisatawan yang datang," katanya.

Ia menambahkan, HJC tahun ini akan lebih meriah dan menjadi hiburan bagi warga Cianjur serta menjadi daya tarik wisatawan lokal hingga mancanegara.

Baca juga: MUI Cianjur Haramkan Dangdut dalam HUT RI
Baca juga: Lesti D'Academy kangen ikut Pramuka

Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar