Polsek Banteng bagikan daging kurban gunakan plastik ramah lingkungan

id polsek banteng berkurban, polsek banjarmasin tengah, Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi

Bhabinkamtibmas Antasan Besar Aiptu Abdul Kadir menyerahkan daging kurban kepada warga. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) melaksanakan pemotong hewan kurban dan membagikannya ke para warga yang berhak menerimanya dengan menggunakan plastik ramah lingkungan.

"Kali ini kami membagikan daging kurban menggunakan plastik ramah lingkungan yang mudah hancur dan terurai oleh alam," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi di Banjarmasin, Minggu.

Dia menjelaskan, penggunaan plastik ramah lingkungan itu sesuai perintah Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto dan sesuai dengan edaran Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Jadi, dengan adanya penggunaan plastik ramah lingkungan maka akan mengurangi sampah plastik di Kota Banjarmasin, karena plastik ramah lingkungan akan hancur terurai alam.

AKP Irwan  mengatakan, di Hari Raya Idul Adha kali ini Polsek Banjarmasin Tengah melakukan pemotongan hewan kurban, di antaranya satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

Untuk daging kurban diberikan kepada warga yang berhak menerimanya dan sesuai dengan apa yang sudah didata oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan.

"Para Bhabinkamtibmas kali ini mendatangi dan menyerahkan langsung daging kurban ke para menerima yang berhak jadi tidak menggunakan kupon tapi kami yang mendatangi langsung," ucap alumni Akpol angkatan 2006 itu.

Setiap Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Tengah membagikan lima kantong daging kurban kepada warga atau kaum dhuafa.

"Ada 12 kelurahan di Polsek Banjarmasin Tengah jadi ada 60 kantong daging kurban yang kami bagikan dan tepat sasaran," tutur dia.***3***

Pewarta : Gunawan Wibisono
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar