Berita hukum kemarin, sidang MK sampai kebakaran Pasar Kambing

id kebakaran pasar kambing, sidang mk, kpk

Kebakaran terjadi di Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat atau yang dikenal dengan nama Pasar Kambing pada malam menjelang Iduladha 1440 Hijriah, Sabtu (10-8-2019). (Foto: Dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Berita pada hari Sabtu (10/8) yang menarik perhatian pembaca masih didominasi oleh sidang sengketa hasil pemilu anggota legislatif di Mahkamah Konstitusi.

Namun, masih ada beberapa hal menarik lainnya, seperti penyerangan Kapolres Patumbak dan kebakaran Pasar Kambing menjelang Iduladha 1440 Hijriah.

Sidang Pileg, MK tolak gugatan PBB untuk tiga dapil Papua

Mahkamah Konstitusi menolak permohonan Partai Bulan Bintang (PBB) dalam perkara sengketa hasil Pemilu 2019 tingkat DPRD untuk tiga daerah pemilihan di Provinsi Papua.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Sidang Pileg, MK tolak gugatan PKB Papua

Tidak hanya PBB, nasib sama dialami juga oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang gugatannya ditolak oleh Mahkamah Konstitusi pada hari Sabtu.

Majelis hakim memutuskan untuk menolak permohonan PKB dalam sengketa hasil Pemilu 2019 tingkat DPR di Dapil Papua 2 dan DPRD Kota Dapil Jayapura 2.

Selengkapnya ada di tautan ini

KPK: Suap impor pangan karena dua kementerian tidak sinkron

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai seringnya terjadi operasi tangkap tangan di sektor impor bahan pangan adalah karena dua kementerian tidak punya kebijakan yang sinkron di bidang pangan, menurut Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif.

Sebelumnya, baru-baru ini KPK menetapkan anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Dhamantra sebagai tersangka suap izin impor bawang putih.

Selanjutnya mengenai berita ini bisa dibaca di sini

Polisi tembak bandar narkoba pengeroyok Kapolsek Patumbak

Kejadian pengeroyokkan atas Kapolres Patumbak oleh bandar narkoba sempat menghebohkan dunia maya.

Namun, polisi akhirnya menembak tersangka setelah tidak mengindahkan tembakan peringatan.

Untuk mengetahui lebih lanjut bisa dibaca di sini

Dua korban meninggal akibat kebakaran di Pasar Kambing

Dua orang meninggal akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat atau yang dikenal sebagai Pasar Kambing pada malam menjelang Iduladha 1440 Hijriah.

Selengkapnya mengenai peristiwa tersebut bisa dibaca di sini

Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar