Bawaslu OKU lakukan pengawasan melekat untuk logistik Pilkada 2024

id Monitor gudang, logistik pemilu, Bawaslu OKU, Pilkada 2024, KPU OKU

Bawaslu OKU lakukan pengawasan melekat  untuk logistik Pilkada 2024

Bawaslu OKU melakukan pengawasan melekat di gudang logistik KPU OKU, Jumat. ANTARA/Edo Purmana.

Baturaja (ANTARA) - Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melakukan pengawasan melekat untuk logistik untuk Pilkada 2024 yang tersimpan di gudang milik KPU setempat.

Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa pengawasan melekat pada logistik tersebut dilakukan untuk memastikan prosesnya dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Pengawasan dilakukan setiap hari oleh dua orang petugas dari Bawaslu OKU hingga proses pendistribusian ke tempat pemungutan suara (TPS)," ujarnya.

Pengawasan tersebut penting dilakukan untuk menjamin seluruh logistik Pilkada 2024 tersimpan dengan baik dan aman hingga proses pendistribusian ke TPS.

"Pengawasan melekat ini kami lakukan untuk memastikan bahwa pengadaan logistik berjalan sesuai prosedur dan siap digunakan dalam pilkada nanti," katanya.

Adapun fokus pengawasan yaitu mencakup ketepatan jumlah, jenis, bentuk, kualitas, dan spesifikasi logistik yang disediakan KPU OKU.

Termasuk kekhawatiran terkait bencana alam seperti banjir yang bisa saja terjadi mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan.