Paskibraka asal Sumsel , Keyla bawa teks proklamasi dalam kirab menuju IKN

id HUT ke-79 RI, kirab bendera dan teks proklamasi,Purna Paskibraka, Kachina Ozora, Keyla Azzahra, IKN

Paskibraka asal Sumsel , Keyla bawa teks proklamasi dalam kirab menuju IKN

Tangkapan layar - Personel Purna-Paskibraka Kachina Ozora (kiri) dan Keyla Azzahra Purnama (kanan) memangku replika bendera Merah Putih dan teks proklamasi di mobil Maung Pindad dalam prosesi kirab dari kawasan Monas menuju Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (10/8/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Personel Purna-Paskibraka Kachina Ozora dan Keyla Azzahra Purnama memangku replika bendera Merah Putih dan teks proklamasi di mobil Maung Pindad dalam prosesi kirab dari kawasan Monas menuju Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu.

Diikuti dalam jaringan (daring) Sekretariat Presiden (Setpres) di Jakarta, Kachina tampak memangku replika bendera Merah Putih pada posisi tepat di belakang kursi pengemudi, sementara Keyla memangku teks proklamasi di sebelah Kachina.

Keduanya tampil anggun memancarkan aura penuh semangat dan kebanggaan nasional. Sebagai simbol keberanian dan dedikasi, kedua pelajar itu tampil dengan kostum lengkap Paskibraka yang mencerminkan warna merah putih, seraya memangku bendera serta teks proklamasi yang tersimpan dalam kotak kayu bercorak ukiran.

Kachina merupakan utusan Putri Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang pernah dipercaya sebagai Pemimpin Upacara Paskibraka di Istana Negara, Jakarta, pada 15 Agustus 2023.

Pelajar kelahiran 26 Juni 2007 itu merupakan siswi SMA Negeri 2 Palangka Raya yang telah menunjukkan dedikasinya dalam berbagai kegiatan nasional.