Pemkot Palembang bantu perbaiki rumah korban kebakaran di 7 Ulu

id Pemkot Palembang, bantu, perbaiki rumah, korban kebakaran, perbaikivrumah korban kebakaran,Pemkot Palembang bantu perba

Pemkot Palembang bantu perbaiki rumah korban kebakaran di 7 Ulu

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan membantu memperbaiki rumah warga di kawasan permukiman Kelurahan 7 Ulu yang menjadi korban kebakaran pada Selasa (7/11).

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa ketika melakukan peninjauan dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Lorong Family Setia 7 Ulu Palembang, Jumat.

Menurut Dewa, pihaknya sangat prihatin melihat warga tertimpa bencana kebakaran yang kehilangan tempat tinggal serta dokumen kependudukan dan barang berharga lainnya.

Untuk itu, dia bersama jajaran datang berkunjung melihat langsung ke lokasi kebakaran berupaya meringankan beban penderitaan akibat musibah yang dialami tersebut.

"Pada tahap awal, saya datang ke lokasi ini membawa sejumlah bantuan dan membuatkan salinan dokumen kependudukan seperti KTP dan kartu keluarga yang hangus terbakar," ujarnya.

Selanjutnya diupayakan bantuan perbaikan dan pembangunan rumah korban kebakaran dengan menurunkan tim Dinas Perkimtan dan Baznas Kota Palembang.

Dinas Perkimtan dan Baznas Palembang memiliki program kerja sama melakukan bedah rumah atau perbaikan rumah warga yang kurang mampu.

Program bedah rumah tersebut akan disalurkan kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran sehingga bisa kembali memiliki tempat tinggal yang layak huni bersama keluarga meskipun tidak seperti rumah yang dimiliki sebelum terbakar, kata Pj Wali Kota Ratu Dewa.

Sementara Lurah 7 Ulu Palembang Herryanto menjelaskan peristiwa kebakaran di Lorong Family Setia, Selasa (7/11) malam
menghanguskan delapan rumah, mengakibatkan puluhan warga kehilangan tempat tinggal, dan satu korban jiwa.

Korban kebakaran tersebut saat ini mengungsi ke rumah saudara mereka yang ada di kawasan sekitar dan berupaya membangun kembali rumah dengan bahan bangunan yang diperoleh dari sumbangan warga sekitar, kata Lurah Herryanto.