Charles Leclerc sayangkan performa Ferrari di GP Spanyol

id charles leclerc,gp spanyol,ferrari,gp kanada,berita sumsel, berita palembang

Charles Leclerc sayangkan performa Ferrari di GP Spanyol

Pebalap Ferrari Charles Leclerc saat tes pra-musim di Bahrain International Circuit, Sakhir, pada 25 Februari 2023. (ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Charles Leclerc menyayangkan performa Ferrari setelah akhir pekan yang buruk di Grand Prix Spanyol, beberapa waktu lalu.

Hal itu menyusul performa buruk Leclerc di kualifikasi dan harus start dari P19. Ia pun berupaya keras menjalani balapan dari belakang grid namun tak memiliki cukup waktu untuk menyalip para pesaingnya demi masuk ke zona poin.

Sang pebalap Monako harus puas finis P11 dan gagal mengumpulkan poin untuk klasemen pebalap. Menurut laporan dari laman resmi Formula 1, Rabu, ini merupakan penampilan tanpa poin ketiganya di musim ini.

Leclerc mengalami kesulitan dengan bagian belakang mobilnya saat melakoni babak kualifikasi yang membuatnya tersingkir di Q1 untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Monako 2019.

Ferrari kemudian memilih untuk mengganti bagian belakang mobilnya, tapi perubahan tersebut tidak menghasilkan banyak kemajuan karena Leclerc finis di urutan ke-12 meskipun ia maju setelah penalti lima detik yang diberikan pada Yuki Tsunoda (AlphaTauri).