Suhu lebih panas picu peningkatan penjualan AC

id sumsel, cuaca, suhu panas,ac

Suhu lebih panas picu peningkatan penjualan AC

Cuaca dan suhu panas yang cukup ekstrim terjadi belakangan di Indonesia khususnya wilayah Palembang Sumatera Selatan berandil mendongkrak penjualan produk pendingin udara atau Air Conditioner (AC). (ANTARA/HO/Reza)

Palembang (ANTARA) - Cuaca dan suhu panas yang cukup ekstrim terjadi belakangan  di Indonesia khususnya wilayah Palembang Sumatera Selatan  berandil mendongkrak penjualan produk pendingin udara atau Air Conditioner (AC).

Salah seorang pengelola toko elektronik penjual pendingin udara di Kota Palembang, Minggu, Jeny menyebutkan kenaikan penjualan AC meningkat sejak dua bulan terakhir ini.                                                                  

“ Peningkatan penjualan AC baru 2 bulan ini terjadi kenaikan, sebelumnya masih stabil-stabil saja sebelum terjadinya fenomena cuaca yang cukup panas dan ekstrim ini, ada peningkatan beberapa persen dari sebelumnya”, kata Jeny.

Peningkatan penjualan juga dialami oleh toko elektronik lainnya.

“Selain toko kami banyak toko elektronik lainnya dan juga meningkat, untuk semua jenis kelas dan harga  AC baik berharga standar, menengah hingga jenis dan berspesifikasi teratas," katanya.

Sementara itu, seorang warga Palembang Tri Suci menggunakan AC lantaran kondisi cuaca yang cukup panas.

“Sebenarnya saya memang sudah lama ingin membeli AC untuk di rumah saya, kebetulan memang akhir-akhir ini cuaca lagi panasnya luar biasa makanya saya memutuskan untuk membeli AC ini juga untuk kebutuhan apalagi saat musim panas seperti sekarang ini," ungkapnya.