Tim SAR cari penumpang kapal jatuh di Sungai Lilin Musi Banyuasin

id Basarnas Palembang,penumpang kapal,sungai lilin,berita sumsel, berita palembang

Tim SAR cari penumpang kapal jatuh di  Sungai Lilin Musi Banyuasin

Petugas Kantor Basarnas Palembang menyiapkan peralatan pencarian korban hilang di sungai (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) mencari seorang penumpang kapal motor yang jatuh dan hilang terbawa arus Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika di Palembang, Selasa, mengatakan korban seorang pria bernama Al Fauzan, warga Banyuasin.

“Keberadaan korban saat ini masih dalam pencarian,” kata dia.

Ia menjelaskan korban dilaporkan hilang tenggelam diseret arus Sungai Lilin setelah jatuh dari kapal motor dalam perjalanan pulang ke rumah, Senin (22/5), sekitar pukul 22.00 WIB.

Pihaknya telah mengerahkan satu tim tambahan berjumlah tujuh personel Kantor Basarnas Palembang yang bertugas di Pos SAR Musi Banyuasin.
 

Sebelumnya, tim pertolongan sudah dikerahkan ke lokasi beberapa saat setelah menerima laporan korban Al Fauzan hilang karena jatuh ke sungai.

Tim tersebut melakukan penelusuran Sungai Lilin dilengkapi dengan peralatan pencarian dan pertolongan, bergabung dengan potensi SAR dari BPBD dan TNI/Polri di Kabupaten Musi Banyuasin.

Peralatan penunjang proses pencarian dan pertolongan, di antaranya perahu karet, perahu mesin, alat selam, aqua eye, garmins fish finder, peralatan medis, pencahayaan, dan komunikasi.

Dirinya berharap, untuk menunjang kelancaran proses pencarian korban, cuaca di lokasi cerah sehingga korban segera ditemukan dan tim pertolongan kembali dengan selamat.